Horor, Helikopter Pemilik Leicester Kecelekaan di Dekat Stadion

Polis mengevakuasi helikopter pemilik Leicester City yang mengalami kecelakaan. (Reuters/Andrew Yates)
28 Oktober 2018 20:55 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LEICESTER — Kabar duka menyelimuti Leicester City. Beberapa saat setelah pertandingan melawan West Ham United terjadi kecelakaan helikopter di luar King Power Stadium, Leicester, Sabtu (27/10/2018) malam WIB.

Owner Leicester, Vichai Srivaddhanaprabha, disebut-sebut berada dalam helikopter tersebut saat kecelakaan terjadi. Namun hingga Minggu (28/10/2018) petang WIB, kubu klub berjuluk The Foxes tersebut masih belum memberi konfirmasi detail mengenai mengenai kondisi pemilik Leicester asal Thailand itu. Menurut Daily Mail, lelaki berusia 61 tahun itu memang memiliki kebiasaan traveling dengan mengendarai helikopter setelah laga home The Foxes.

Saat helikopter terjatuh, muncul semburan bola api di area parkir luar King Power Stadium. Helikopter itu terjauh setelag baling-balingnya tidak terkendali dan akhirnya menabrak beberapa benda di sekitar lokasi sekitar satu jam setelah pertandingan melawan West Ham. Seperti dilansir Reuters, beberapa saksi mata menyebut helikopter milik pemilik Leicester itu berputar-putar di atas stadion sebelum melintir dan terjatuh.

“Kami dibantu Kepolisian Leicestershire dan petugas gawat darurat yang menangani kecelakaan besar di King Power Stadium,”jelas juru bicara Leicester, Sabtu.

Seorang saksi yang berada dekat stadion saat kejadian, John Butcher, mengaku sepupunya menyaksikan baling-baling helikopter tersebut tidak terkendali saat hendak mendarat. “Beberapa detik setelah itu terjatuh layaknya batu yang jatuh ke lantai,” ungkapnya.

Beberapa pemain Leicester terlihat shock karena kejadian ini. Seorang sumber mengaku melihat kiper The Foxes, Kasper Schmeichel, terpaku dan terdiam. “Saya lihat Kasper Schmeichel, berlari dan dikawal petugas keamanan. Saya harap dia baik-baik saja,” jelas sumber tersebut.

Di Thailand, perusahaan milik Vichai Srivaddhanaprabha, King Power, belum memberikan tanggapan atas kecelakaan tersebut. Namun, ada indikasi Vichai memang tidak berada di Thailand. Konglomerat asal Thailand ini menjadi figur populer di mata fans The Foxes sejak mengambil alih klub ini pada 2010.

Vichai semakin dielu-elukan saat Leicester menorehkan dongeng sebagai juara Liga Premier pada 2016. Menurut majalah Forbes, ia merupakan orang kaya kelima di Thailand dengan nilai kekayaan bersih mencapai US$4,9 miliar (Rp74,5 miliar).