Indra Sjafri Beberkan Penyebab Kekalahan Indonesia U-19 dari Jepang

Para pemain Timnas Indonesia U/19 merayakan gol (pssi.org)
29 Oktober 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 gagal tampil di Piala Dunia U-20 setelah dikalahkan Jepang di babak perempatfinal Piala Asia U-19. Pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri, membeberkan penyebab kekalahan timnya.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (29/10/2018) malam WIB, Indonesia kalah dengan skor 0-2. Dua gol Jepang itu dilesakkan oleh Shunki Higashi dan Taisei Miyashiro. Kekalahan ini membuat Indonesia tersingkir di Piala Asia U-19 sekaligus membuat mereka batal tampil di Piala Dunia U-20.

Indra Sjafri menyebut timnya sudah mempersiapkan diri dengan matang melawan Jepang. Skema yang diterapkan juga sudah cukup berhasil. Namun ada satu celah yang bisa dimanfaatkan para pemain Jepang sehingga bisa memenangkan pertandingan.

"Game plan sudah kami rancang untuk melawan Jepang dan mereka tidak berhasil dalam menerapkan permainan kombinasi umpan pendek dan melebar. Namun, kami lupa dengan tendangan jarak jauh mereka. Saat situasi itu, tidak ada pemain yang berusaha mem-block. Dalam pertandingan mungkin hal seperti itu bisa terjadi," kata Indra Sjafri seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Sementara itu, bek Timnas Indonesia U-19, Indra Mustafa, menyebut tak ada kesalahan yang dibuat oleh para pemain. Menurutnya para pemain Timnas Indonesia U-19 sudah berjuang keras sepanjang 90 menit.

"Menurut saya, tidak ada kekurangan apa pun dalam pertandingan tersebut, mungkin hanya belum rezeki bagi kami. Takdirnya memang seperti ini, kami tidak bisa melakukan apa pun karena kami sudah bekerja keras, sudah berjuang bersama-sama di lapangan, tapi apa boleh buat, takdirnya memang seperti ini," kata Indra.