Messi Tak Main, Suarez Pamer Ketajaman

Luis Suarez (Reuters/Paul Hanna)
29 Oktober 2018 15:55 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, BARCELONA - Barcelona tak bisa memainkan bintang mereka Lionel Messi saat menghadapi Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol. Namun, Barca tetap tangguh tanpa Messi dengan keberadaan Luis Suarez.

Striker asal Uruguay itu menjadi inspirator kemenangan Barca atas Madrid dalam laga yang dilangsungkan di Camp Nou, Minggu (28/10/2018) malam WIB. Di laga itu, Suarez mencetak hat-trick untuk membawa Barca menang dengan skor 5-1. Dua gol Barca lainnya dilesakkan oleh Philippe Coutinho dan Arturo Vidal.

Dikutip dari Opta, Suarez pun mengikuti jejak Messi dan Romario sebagai pemain Barca yang berhasil mencetak hat-trick di El Clasico. Suarez juga pemain Barca pertama selain Messi yang mencetak gol lewat penalti di El Clasico setelah Ronaldinho pada April 2006.

Kini, Suarez sudah mencetak sembilan gol ke gawang Madrid di Liga Spanyol sejak bergabung dengan Barca pada 2014/2015 silam. Striker berjuluk El Pistolero itu pun bisa diandalkan Barca jika Messi absen lagi. Namun, Suarez menyebut Barca akan jauh lebih baik jika ada Messi.

"Bersama Leo kami lebih baik, dia yang terbaik di dunia, tapi sebagai tim kami harusnya bangga," ucap Suarez seperti dikutip dari Marca, Senin (29/10/2018).

"Kami menunjukkan bahwa kami adalah tim hebat meski tanpa Messi, tapi dengan pelatih kelas dunia," sambungnya.