Akhirnya! Mourinho Puas dengan Penampilan Setan Merah

Manchester United (Reuters/Peter Powell)
29 Oktober 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih yang kerap mengkritik anak asuhnya. Namun kini, Mourinho puas dengan penampilan para pemain Manchester United saat membekuk Everton.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Old Trafford, Minggu (28/10/2018) malam WIB, MU menang dengan skor tipis 2-1. Dua gol MU dibuat oleh Paul Pogba dan Anthony Martial. Sementara satu gol balasan Everton dibuat oleh Gylfi Sigurdsson melalui tendangan penalti.

Di laga tersebut, MU tampil baik dan menguasai penguasaan bol. Mereka mampu mencatatkan 14 tembakan dengan 10 kali mengarah ke gawang. Sedangkan Everton punya 14 tembakan dan cuma enam tembakan yang mengarah ke gawang.

Mourinho pun puas dengan kemenangan MU setelah sebelumnya kerap mengkritik pemain karena tampil jeblok. Seperti diketahui, mereka sempat jeblok setelah gagal menang dalam beberapa pertandingan.

"Kami memulai dengan baik, babak kedua kami bermain lebih baik dari babak pertama. Kami punya kontrol pertandingan yang bagus. Kami punya kualitas, kreativitas, penguasaan bola, kami solid dalam bertahan, dan tak layak mengalami 15 menit terakhir," ujar Mourinho seperti dikutip dari BBC.

"Saya senang dengan poin-poin ini, yang mana kami butuhkan. Tiga laga Premier League terakhir, kami sudah memetik dua kemenangan di kandang dan satu poin yang tak selayaknya di Stamford Bridge," lanjut pelatih asal Portugal itu.

Berkat kemenangan itu, MU kini duduk di peringkat kedelapan klasemen dengan koleksi 17 poin. Mereka tertinggal sembilan poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.