Lopetegui Segera Dipecat, Nama Conte Kian Mencuat

Julen Lopetegui (Reuters/Susana Vera)
29 Oktober 2018 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Sejumlah media Spanyol mengabarkan Real Madrid segera mendepak pelatih Julen Lopetegui menyusul kekalahan dari Barcelona di Liga Spanyol. Antonio Conte disebut-sebut menjadi kandidat kuat pengganti Lopetegui.

Madrid tumbang di tangan Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (28/10/2018) malam WIB, dengan skor telak 5-1. Gawang Thibaut Courtois diberondong tiga gol Luis Suarez serta masing-masing satu gol dari Philippe Coutinho dan Arturo Vidal. Los Blancos sendiri cuma bisa membalas satu gol lewat Marcelo.

Kekalahan ini membuat Madrid kian terpuruk. Mereka terdampar di urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 14 poin. Mereka tertinggal jauh dari Barca di puncak klasemen yang memiliki 21 poin. Los Blancos mencatatkan empat kemenangan, dua kali imbang, dan empat kali kalah.

Hasil jeblok itu membuat masa depan Lopetegui di Madrid kian dispekulasikan. Media-media Spanyol bahkan ramai-ramai memberitakan Lopetegui bakal didepak Madrid dalam waktu dekat. Mereka juga menyebut sosok Antonio Conte sebagai kandidat kuat Lopetegui di Madrid.

Bahkan kabarnya Conte yang kini tengah berlibur di Mesir langsung menuju London. Di Ibu Kota Inggris itu, Conte diperkirakan bakal bertemu dengan perwakilan Madrid. Sembari menunggu kesepakatan dengan Conte, Madrid diberitakan bakal menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih interim setelah Lopetegui didepak.