Data & Fakta Menarik Kemenangan AC Milan Atas Sampdoria

AC Milan (Reuters/Stefano Rellandini)
29 Oktober 2018 22:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MILAN - AC Milan sukses memetik kemenangan di pekan ke-10 Liga Italia. Tim berjuluk Rossonerri itu sukses membekuk Sampdoria di Stadion San Siro, Senin (29/10/2018) dini hari WIB.

Milan mampu unggul lebih dulu melalui Patrick Cutrone. Namun, Sampdoria mampu membalikkan kedudukan melalui Riccardo Saponara dan Fabio Quagliarella. Milan kemudian bisa menyamakan kedudukan melalui Gonzalo Higuain.

Imbang 2-2 di babak pertama, Milan akhirnya bisa mengunci kemenangan lewat gol Suso di babak kedua. Skor 3-2 untuk Milan bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Milan naik ke peringkat kelima klasemen dengan koleksi 15 poin.

Berikut data dan fakta menarik mengenai kemenangan AC Milan atas Sampdoria seperti dikutip dari Opta:

-AC Milan gagal mencatatkan clean sheet dalam 15 laga terakhir di Serie A. Sejak 1946 tak pernah lini belakang Milan punya catatan seburuk ini.

-Dalam 13 pertandingan terakhir AC Milan, Suso terlibat dalam terciptanya sembilan gol. Enam assist dan tiga gol.

-Untuk kali pertama sejak Agustus 2017 (laga debut menghadapi Crotone), Patrick Cutrone mencetak gol dan membuat assist di satu pertandingan.

-Gonzalo Higuain terlibat dalam terciptanya enam dari tujuh gol terakhir AC Milan di Serie A (5 gol dan 1 assist).

-Saponara sudah mencetak tiga gol ke gawang AC Milan. Tak ada tim lain di Serie A yang bisa dia lesakkan gol lebih banyak dari Milan.