Nyeleneh, Penalti Pogba Lebih Lama dari Rekor Lari 100 Meter

Paul Pogba (Reuters/Andrew Boyers)
30 Oktober 2018 00:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTERPaul Pogba membuka skor kemenangan Manchester United saat menundukkan Everton 2-1 di Old Trafford, Manchester, Minggu (29/10/2018) malam WIB.

Ia meneruskan tendangan rebound penaltinya yang ditepis kiper Everton, Jordan Pickford, pada menit ke-27. Cara nyeleneh Pogba dalam mengeksekusi penalti lebih menarik perhatian dibandingkan keberhasilannya membawa unggul United 1-0.

Seperti beberapa algojo penalti pada umumnya, Pogba berancang-ancang terlebih dahulu sebelum menendang bola di titik putih. Bedanya, gelandang Prancis itu sampai melakukan 28 langkah sebelum menyepak si kulit bundar. Ironisnya, penalti Pogba tidak langsung membuahkan gol.

Pemanasan penalti Pogba itu tidak bisa mengecoh Pickford dan melakukan tepisan. Beruntung, Pogba masih bisa merobek gawang Everton karena meneruskan rebound tepisan penjaga gawang Everton tersebut.

Proses penalti Pogba itu sendiri memakan waktu hingga 12 detik! Catatan waktu tersebut lebih lama ketimbang saat sprinter Usain Bolt memecah rekor dunia untuk lari 100 meter dengan torehan 9,58 detik pada 2009.

“Saya benar-benar beruntung. Saya berusaha dan membuat kiper tidak stabil, mungkin mereka mempelajari penaltiku, mungkin saya harus mengubahnya, jika kiper memahami langkahku,” ujar Pogba, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Manajer United, Jose Mourinho, tidak mempermasalahkan cara Pogba mengeksekusi penalti yang mendapat olok-olok di dunia maya itu . “Yang saya suka, semangatnya untuk mengambil penalti itu. Biarkan saya menemukan kata yang tepat, saya tidak ingin menghukumnya. Saya tidak suka Mickey Mouse, rusak, takut, ‘saya tidak ambil penalti’. Saya suka pemain yang mengatakan: Saya ingin mengambilnya,” jelas Mourinho.

Pogba juga berperan atas gol kedua Setan Merah yang dilesakkan Anthony Martial pada menit ke-49. Ini merupakan gol keempat Martial dalam empat penampilan terbarunya untuk United di semua kompetisi. Sedangkan Everton hanya mampu membalasnya dengan satu gol lewat tendangan penalti, Gylfi Sigurdhsson, pada menit ke-77.