Ini Alasan Real Madrid Pecat Julen Lopetegui

Julen Lopetegui. (Reuters/Albert Gea)
30 Oktober 2018 10:40 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, SOLO -- Julen Lopetegui dipastikan dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Real Madrid, Selasa (30/10/2018) dini hari WIB. Pemecatan itu dilakukan manajemen Real Madrid dua hari setelah tim berjuluk Los Blancos itu dipermalukan musuh bebuyutannya, Barcelona, di pertandingan pekan ke-10 La Liga Spanyol dengan skor telak 5-1.

Melalui keterangan tertulis, manajemen Real Madrid menyatakan kontrak Julen Lopetegui telah resmi diputus. "Manajemen Real Madrid melakukan pertemuan hari ini dan memutuskan untuk memutus kontrak pelatih Julen Lopetegui," begitu keterangan manajemen Real Madrid seperti dikutip Reuters.

Julen Lopetegui dipecat tak lain karena rentetan hasil buruk yang diraih Real Madrid. "Manajemen merasa ada perbedaan yang tidak proporsional antara skuat yang dimiliki Real Madrid dan hasil yang didapat hingga sekarang," lanjut manajemen tim dengan raihan trofi Liga Champions terbanyak tersebut.

Lopetegui memang bisa dibilang membuat Real Madrid terpuruk di kompetisi domesti. Hingga pekan ke-10 La Liga Spanyol musim 2018-2019, Real Madrid bahkan masih tertahan di peringkat kesembilan.

Dengan dipecat dari kursi pelatih dari Real Madrid, pria 52 tahun tersebut tercatat telah kehilangan dua pekerjaan dalam kurun waktu kurang dari lima bulan. Sebelum dipecat Real Madrid, Lopetegui dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Spanyol pada Juni 2018 lalu karena menandatangani kontrak dengan Real Madrid tanpa sepengetahuan Federasi Sepak Bola Spanyol.

Kini, pelatih tim junior Real Madrid, Santiago Solari, ditunjuk menggantikan Lopetegui untuk sementara waktu. Beberapa prediksi pengganti Lopetegui juga lantas muncul, termasuk isu Antonio Conte yang menjadi target Real Madrid untuk menggantikan Lopetegui.