Begini Ucapan Perpisahan Lopetegui untuk Real Madrid

Julen Lopetegui (Reuters/Andrew Innerarity)
30 Oktober 2018 14:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Real Madrid resmi mendepak Julen Lopetegui dari kursi pelatih kepala. Mantan pelatih Timnas Spanyol itu pun mengucapkan salam perpisahan kepada Madrid.

Lopetegui didepak usai Madrid dibekuk Barcelona di Liga Spanyol, akhir pekan kemarin. Kekalahan itu membuat Madrid kian terpuruk. Dari 14 laga yang sudah dijalani Madrid di semua ajang musim ini, Lopetegui hanya mampu memberi enam kemenangan. 

Khusus di Liga Spanyol, Madrid memetik empat kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kekalahan. Sergio Ramos dkk. pun tercecer di urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 14 poin, tertinggal jauh dari Barca di puncak klasemen.

Madrid pun lantas mengambil keputusan tegas dengan mendepak Lopetegui. Pelatih 52 tahun itu pun hanay bekerja selama lima bulan bersama Madrid. Dia lantas memberikan ucapan perpisahan untuk Los Blancos.

"Setelah keputusan yang diambil oleh Dewan Real Madrid, saya ingin berterima kasih pada klub atas kesempatan yang diberikan pada saya," kata Lopetegui seperti dikutip dari Marca, Selasa (30/10/2018)

"Saya juga ingin berterima kasih pada para pemain atas upaya mereka dan kerja yang telah mereka lakukan, dan juga setiap karyawan di klub ini, atas pelayanan baik yang mereka berikan selama saya di sini."

"Dan tentu saja, rasa terimakasih saya untuk fans atas dukungannya. Saya mendoakan yang terbaik di sisa musim ini," tandasnya.