Martinez Ramaikan Bursa Kandidat Pelatih Baru Madrid

Roberto Martinez (Reuters/Gleb Garanich)
30 Oktober 2018 21:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Real Madrid sepertinya tidak mau asal menunjuk pelatih baru menggantikan posisi Julen Lopetegui yang dipecat, Senin (29/10/2018) kemarin. Sebelumnya, tim berjuluk Los Blancos ini disebut-sebut siap meminang Antonio Conte. Kini kabar terbaru menyebut Roberto Martinez juga masuk dalam radar Madrid.

Conte, yang menganggur setelah dipecat Chelsea akhir musim lalu, memang santer disebut menjadi kandidat kuat pelatih anyar Madrid. Namun, negosiasi dengan Conte sepertinya tidak berjalan mulus. Menurut media Spanyol, Marca, Conte mengajukan persyaratan yang masih perlu dipenuhi Los Blancos. Yakni membeli striker dan bek sentral baru.

Sementara itu, laporan stasiun televisi Spanyol, Cuatro, menyebut Conte enggan menangani Madrid karena tidak yakin bintang-bintang Los Blancos bakal menerimanya dengan tangan terbuka. "Alasan negosiasi [dengan Conte] menjadi buruk belum diketahui, yang jelas itu bukan masalah finansial. Mungkin Conte merasa tidak ada orang di ruang ganti yang bakal suka menyambut kehadirannya," jelas Cuatro, seperti dilansir AS, Selasa (30/10/2018).

Conte mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk menggantikan posisi Lopetegui. Salah satunya dari eks pelatih Timnas Italia, Marcelo Lippi. Menurut Lippi, Conte menjadi kandidat paling kompeten untuk duduk di singgasana pelatih El Real. "Conte punya kemampuan tentang hal teknis dan psikis untuk menangani sebuah klub besar dan mengapa tidak untuk Real Madrid?," ujarnya, seperti dikutip Dailymail.co.uk, Selasa (30/10/2018).

Conte memang masih menjadi kandidat terfavorit. Hanya, dia bukan satu-satunnya calon untuk mengisi kursi panas pelatih Los Blancos. Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, ikut masuk bursa kandidat entrenador Madrid. Jika terwujud, maka itu akan menjadi pilihan yang mengejutkan mengingat eks pelatih Everton tersebut berdarah Catalan. Tapi Madrid bisa saja mengenyampingkan itu jika menengok keberhasilan Martinez membawa Belgia finis di peringkat ketiga pada Piala Dunia 2018 lalu.

"Mendatangkan Martinez tampaknya menjadi ide terbaik menurutku. Seorang pelatih yang bis mengangkat keadaan. Dia terlihat lebih mudah beradaptasi ketimbang Conte," ujar mantan pemain dan direktur olahraga Madrid, Jorge Voldano, kepada Onda Cero, seperti dilansir Express.co.uk.

Mantan pemain Madrid dan pelatih tim junior Madrid (Castilla), Santiago Solari, juga memiliki kans untuk menggantikan Lopetegui. Solari diangkat sebagai interim pelatih sebelum Madrid benar-benar menunjuk pelatih anyar. Selain ketiga nama itu, pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dan mantan pelatih Arenal, Arsene Wenger, ikut dispekulasikan sebagai kandidat pelatih anyar tim Ibu Kota Spanyol.