Copa Del Rey: Prediksi Melilla Vs Real Madrid

Real Madrid (Reuters/Javier Barbancho)
31 Oktober 2018 08:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MELILLA - Real Madrid akhirnya resmi memecat pelatih Julen Lopetegui. Namun tim yang dipimpin Florentino Perez tersebut tidak langsung menunjuk pelatih permanen untuk menggantikan posisinya.

Madrid memilih menyerahkan tugas-tugas pelatih Santiago Solari. Pelatih tim junior Madrid Castilla itu ditunjuk menjadi caretaker pelatih tim senior Real Madrid sampai mereka menunjuk pelatih anyar. Menurut laporan Marca, Selasa (30/10/2018), Solari akan diberi waktu dua pekan untuk mengawal Sergio Ramos cs. dalam masa transisi setelah pemecatan Lopetegui.

Siapa yang bakal ditunjuk sebagai pelatih permanen El Real memang belum diputuskan. Namun tidak menutup kemungkinan Solari akan diangkat menggantikan Lopetegui secara permanen apabila kinerjanya apik dalam dua pekan ini. Ujian pertama Solari itu dimulai ketika Gareth Bale dkk. melawan Meilla pada leg pertama babak 32 besar Copa del Rey di Estadio Alvarez Claro, Melilla, Kamis (1/11/2018) pukul 01.30 WIB.

Solari langsung bergerak cepat dengan memimpin latihan timnya di Valdebebas, Selasa. Lima pemain Madrid absen pada latihan ini, yakni Dani Carvajal, Raphael Varane, Marcelo, Jesus Vallejo, dan Mariano. Tapi sejumlah pemain inti lainnya tetap mengikuti latihan tim berjuluk Los Blancos, seperti Gareth Bale, Sergio Ramos, hingga Karim Benzema.

Madrid berharap Solari bisa mengikuti jejak Zinedine Zidane, yang sukses ketika meneruskan karier sebagai pelatih Los Blancos. Layaknya Zidane, Solari memulai karier manajerialnya di tim junior Madrid. Solari juga pernah bersama-sama Zidane sebagai pemain Madrid pada awal 2000-an.

Setelah kekalahan memalukan 1-5 dari Barcelona pada el clasico di Camp Nou, Minggu (28/10/2018) malam WIB, Solari mungkin bakal mengistirahatkan beberapa pemain bintang. Dalam jajak pendapat di Marca.com, Bale terpilih sebagai pemain paling mengecewakan selama krisis Los Blancos dengan 43.000 vote.

Dengan kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus, Bale gagal menjadi leader untuk menjaga nama besar Los Blancos. Bale sejauh ini baru mencetak empat gol. Pemain lain yang disorot yakni Ramos (40.000 suara) dan Benzema (35.200).

Solari memiliki pilihan untuk mengistirahatkan mereka agar fokus pada laga Liga Primera akhir pekan nanti, atau tetap memainkannya melawan Melilla untuk mendapat hasil sempurna pada debutnya sebagai pelatih tim senior Madrid. Jika dimainkan, laga melawan Melilla bisa menjadi panggung penebusan bintang-bintang Madrid tersebut.

Melilla yang berasal dari divisi tiga, Segunda B, sedang memiliki performa kurang apik. Melilla tak pernah menang dalam dua laga terbaru sebelum menjamu Madrid di Estadio Alvarez Claro.