Copa del Rey: Prediksi Leonesa Vs Barcelona

Barcelona (Reuters/Jon Nazca)
31 Oktober 2018 15:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LEONBarcelona begitu digdaya ketika menundukkan rival abadi mereka, Real Madrid, pada el clasico, Minggu (28/10/2018) lalu. Salah satu kunci sukses tim besutan Ernesto Valverde di laga-laga besar musim ini karena mereka memiliki kedalaman skuat yang mumpuni.

Tanpa Lionel Messi yang cedera, Barca masih memiliki segudang cara untuk mengutus pemain-pemain lain di sayap kanan serangan mereka. Saat el clasico, Valverde memilih menempatkan Rafinha sebagai starter sebagai winger kanan.

Padahal sebelum pertandingan, Ousmane Dembele yang digadang-gadang media bakal mengisi posisi itu. Akan tetapi, eks pemain Borussia Dortmund tersebut baru dimasukkan ke lapangan pada menit ke-74, menggantikan Philippe Coutinho. Benarkah tidak ada tempat lagi bagi Dembele di line-up Barca?

Dembele kemungkinan bakal mendapat kesempatan sebagai starter pada leg pertama babak 32 besar Copa del Rey melawan tim dari Segunda B, Cultural Leonesa, di Estadio Municipal Reino de Leon, Leon, Kamis (1/11/2018) pukul 03.30 WIB. Namun, apakah Dembele cukup puas dimainkan sebagai starter “hanya” pada laga-laga Copa del Rey?

Seperti dilansir Sport.es, Selasa (30/10/2018), Barca sepertinya siap menampung keluhan Dembele. Bukan memberikannya posisi starter secara reguler melainkan menjualnya pada bursa transfer Januari 2018 mendatang. Hal itu diungkapkan media Spanyol, RAC1. Tiga tim besar Liga Premier, yakni Chelsea, Liverpool, dan Arsenal, disebut-sebut siap menampung pemain berusia 21 tahun tersebut.

Selain Dembele, satu sosok pemain Barca yang resah karena jarang mendapat tempat di skuat utama adalah Arturo Vidal. Hanya, eks gelandang Bayern Munchen itu sepertinya mulai menikmati perannya dengan kostum Blaugrana setelah mencetak gol penutup ketika mereka menang 5-1 pada el clasico akhir pekan lalu.

“Malam yang menyenangkan di rumah!!! Kami bersama-sama sampai akhir!! Kemenangan tim bagus!!!,” tulis Vidal dalam akun Twitter resminya.