Silva Kerucutkan Pesaing City untuk Juara, MU Tak Masuk

Tottenham Hotspur vs Manchester City (Reuters/Paul Childs)
31 Oktober 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester City memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris. Namun, mereka tak sepenuhnya aman mengingat para pesaing berada tak jauh di bawahnya. Gelandang City, Bernardo Silva, pun mengerucutkan para pesaing City untuk memenangi Liga Inggris. 

City kini mengoleksi 26 poin, sama dengan Liverpool di posisi kedua. Hanya, City lebih unggul dalam selisih gol. Kedua tim itu belum terkalahkan di Liga Inggris sejauh ini. Selain keduanya, Chelsea juga belum terkalahkan dan duduk di posisi ketiga dengan 24 poin.

Menguntit di belakang Chelsea ada Arsenal dan Tottenham Hotspur di posisi keempat dan kelima. Bagi Silva, keempat tim itu lah yang akan menjadi pesaing juara City. Winger asal Portugal itu tak menyebut Manchester United yang memang tengah terdampar di posisi kedelapan klasemen.

"Saya pikir akan lebih sulit karena musim lalu tidak ada yang menduga kami akan menang sebanyak itu dan mencapai level poin itu. Jadi musim ini tim-tim tahu mereka harus main lebih baik untuk mengalahkan kami," ujar Bernardo Silva sepeti dikutip dari Sky Sports, Kamis (31/10/2018).

"Tentu akan sangat sulit, tapi kami bekerja di setiap pertandingan untuk mendapat tiga poin dan pada akhirnya mencoba merayakan satu lagi gelar Premier League. Saya pikir antara Chelsea dan Liverpool [adalah pesaing], mereka sangat kuat, Arsenal juga. Bahkan Tottenham, meski mereka kalah, mereka masih pesaing," bebernya.

Di antara tim-tim yang disebutkan, City sudah melawan Arsenal, Liverpool, dan Tottenham. Menariknya, City bermain tandang melawan tiga tim tersebut. Hasilnya, The Citizens meraih tujuh poin. 

"Saya pikir penting memenangi laga-laga ini. Imbang di Anfield, menang di Emirates, dan sekarang di Wembley, itu penting. Tapi mereka masih harus tandang ke Etihad, itu sedikit lebih baik untuk kami," terang Silva.

"Ini masih awal musim dan segalanya bisa terjadi, kami harus tetap kuat dan punya ambisi memenangi setiap pertandingan dan tidak pernah kendur," tutupnya.