Gelson Martins, Starter Pertama Langsung Cetak Gol

Gelson Martins saat melawan San Andreu (Twitter/atleti)
31 Oktober 2018 22:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, BARCELONA — Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, sepertinya tidak harus melulu mengandalkan Diego Costa dan Antoine Griezmann sebaga ujung tombak timnya. Ingat, mereka masih memiliki Gelson Martins di barisan depan.

Gelson membuktikan ketajamannya ketika Atletico menundukkan tim kasta keempat, San Andreu, dengan skor 1-0 pada leg pertama babak 32 besar Copa del Rey di Camp Municipal Narcis Sala, Barcelona, Rabu (31/10/2018) dini hari WIB. Ini merupakan starter pertama Gelson sejak diboyong Atletico dari Sporting Lisbon pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain Timnas Portugal itu pun langsung mencetak gol!

Dalam statistik Opta Jose, Gelson setidaknya melepaskan enam kali tembakan pada pertandingan tersebut. Itu merupakan torehan paling banyak bagi pemain Atletico dalam satu laga di semua kompetisi musim ini.

Gelson pantas dijajal sebagai alternatif lini serang Atletico yang sedang mendapat kritikan. Maklum, Atleti hanya mampu mencetak 12 gol dalam 10 laga pembuka Liga Primera Spanyol musim ini, paling seret gol di antara tim-tim lain di zona lima besar klasemen sementara.

“Saya senang dengan ketajaman Gelson, dia memberi tekanan bek-bek lawan dan mampu membantu tim. Itu masih ditambah dia punya kecepatan dan bisa berguna untuk serangan balik. Di laga ini, tak diragukan, dia mengalami peningkatan,” ujar Simeone soal penampilan Gelson, seperti dilansir Atleticodemadrid.com.

Selain Gelson, pemain Atletico lain yang mendapat pujian yakni kiper Adan dan pemain akademi Montero. Ini merupakan kesempatan langka bagi Adan menempati bawah mistar gawang timnya. Biasanya, Adan hanya duduk di bangku cadangan menyaksikan Jan Oblak beraksi mengawal gawang Atletico.

“Kami sangat berkomitmen untuk menang di stadion kami [pada leg kedua nanti],” jelas Adan.