Thiago Jadi Tumbal Kemenangan Bayern Munchen

Thiago Alcantara (Reuters/Wolfgang Rattay)
01 November 2018 13:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, OSNABRUCKBayern Munchen harus bekerja keras untuk menumbangkan tim dari kasta keempat, SV Roedinghausen, dengan skor 2-1 pada babak kedua DFB Pokal, di Stadion Bremer Brucke, Osnabruck, Rabu (31/10/2018) dini hari WIB. Yang menyedihkan, Bayern harus menjadikan Thiago Alcantara sebagai “tumbal” atas kemenangan ini. 

Thiago mengalami cedera engkel di sela-sela pertandingan tersebut. Pemain Timnas Spanyol ini diprediksi butuh beberapa pekan untuk pemulihan. Padahal, Thiago merupakan tulang punggung permainan tim berjuluk Die Roten. Thiago hanya absen sekali dalam 15 pertandingan Bayern di semua kompetisi musim ini. 

“Bayern akan kehilangan Thiago untuk beberapa pekan,” tulis Bayern dalam pernyataan resmi mereka, seperti dilansir Reuters.

Thiago menyusul rekan setimnya yang masuk ke ruang pewatan medis. Sebelumnya, Bayern telah kehilangan Corentin Tolisso dan Kingsley Coman. Bayern membutuhkan skuat lengkap untuk menghadapi berbagai kompetisi. Thiago kemungkinan absen saat Bayern melawan AEK Athens pada Liga Champions tengah pekan depan, plus menghadapi pemuncak klasemen sementara Bundesliga, Borussia Dortmund beberapa hari setelahnya.

Saat melawan Rodinghausen, Bayern unggul 2-0 terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan 13 menit. Dua gol itu masing-masing disokong Sandro Wagner dan Thomas Muller. Tapi Bayern mulai  menyadari pertandingan ini tidak bakal mudah dilewati setelah Renato Sanchez gagal mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-23. 

Rodinghausen akhirnya mempertipis ketertinggalan dengan gol Linus Meyer setelah sukses mengelabuhi kiper Bayern, Manuel Neuer.