Susah Payah Menang, Chelsea: Derby County Luar Biasa

Chelsea vs Derby County (Reuters/Andrew Couldridge)
01 November 2018 16:55 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Chelsea sukses melaju ke babak perempatfinal Piala Liga Inggris. Mereka susah payah mengalahkan Derby County di babak keempat. Asisten Manajer Chelsea Gianfranco Zola pun memuji penampilan Derby yang merupakan tim kasta bawah.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stamford Bridge, Kamis (1/11/2018) dini hari WIB, Chelsea menang dengan skor 3-2. Dua dari tiga gol Chelsea itu tercipta berkat bunuh diri pemain Derby. Fikayo Tomori dan Richard Keogh membobol gawang sendiri, sementara satu gol Chelsea lainnya dicetak oleh Cesc Fabregas.

Derby sendiri dua kali membalas ketertinggalan melalui Jack Marriott dan Martin Waghorn. Namun dua gol itu tak mampu menyelamatkan mereka dari kekalahan. Secara keseluruhan, Chelsea memang lebih dominan.

Anak asuh Maurizio Sarri mampu mencatatkan 70% penguasaan bola. Mereka melepaskan 14 tembakan dengan lima yang menyasar ke gawang. Sementara Derby mampu membuat sembilan tembakan dengan tujuh yang on target.

"itu adalah laga yang sulit. Derby tampil luar biasa. Mereka memberikan kami lebih banyak masalah. Pertahanan kami memang tak sebagus di lain kesempatan, tapi sebagian besar masalah memang diciptakan lawan," kata Zola seperti dilansir BBC.

"Kami memegang kontrol sampai sekitar 10-15 menit terakhir. Pada momen-momen itu, kami terlalu banyak memikirkan soal mencetak gol. Ketika Anda terbuka melawan tim dengan kualitas semacam itu, maka peluangnya 50-50. Kami beruntun di sejumlah kesempatan," lanjut dia.