Bobrok! Milan Selalu Kebobolan Musim Ini

AC Milan (Reuters/Stefano Rellandini)
01 November 2018 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MILAN - AC Milan berhasil memetik kemenangan atas Genoa dalam lanjutan Liga Italia musim ini. Meski menang, Milan menyisakan rekor buruk. Rossoneri selalu kebobolan di semua ajang musim ini.

Menjalani laga tunda Liga Italia melawan Genoa di San Siro, Kamis (1/11/2018) dini hari WIB, Milan menang dengan skor tipis 2-1. Suso membawa Milan unggul lebih dulu. Genoa kemudian membalas berkat gol bunuh diri Alessio Romagnoli. Romagnoli kemudian menebus dosanya dan membuat gol kemenangan untuk Milan.

Hasil ini membuat Milan naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga Italia. Tim asuhan Gennaro Gattuso itu mengoleksi 18 poin dari 10 laga. Milan tertinggal 10 angka dari Juventus yang memuncaki klasemen.

Namun, Milan juga patut berbenah. Pasalnya, mereka selalu kebobolan di 10 laga awal Liga Italia. Tak hanya itu, Milan juga gagal clean sheet dari tiga laga Liga Europa yang sudah dijalani. Artinya, Rossoneri selalu kebobolan di musim ini.

Dikutip dari Football Italia, itu menjadi rekor pertahanan terburuk Milan sejak 1932/33. Milan kali terakhir mencatatkan clean sheet adalah saat bermain imbang tanpa gol melawan Napoli pada 15 April 2018 silam. Dari periode tersebut Milan berarti selalu kebobolan dalam 16 pertandingan berikutnya.

"Saya tidak merasa kami cukup bagus setelah memimpin 1-0. Kami membuat kesalahan dalam serangan balik dan tidak bisa lebih lama menahan bola," kata Gattuso.

"Ini adalah sebuah langkah maju. Sekarang kami harus tetap di sini. Kami tahu ini sulit, tapi untuk semua pembicaraan yang sudah ada, untuk semua hal yang sudah kami lalui ini adalah sesuatu yang penting," lanjut Gattuso soal Milan yang naik klasemen.