Empat Tahun! Arsenal Tak Pernah Menang dari Liverpool

Para pemain Arsenal merayakan gol. (Reuters/John Sibley)
01 November 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Arsenal akan menghadapi tantangan dari Liverpool dalam lanjutan Liga Premier Inggris, akhir pekan ini. The Gunners ternyata sudah lama tak mengalahkan The Reds.

Duel Arsenal melawan Liverpool ini terjadi di pekan ke-11 Liga Premier Inggris. Laga ini akan dilangsungkan di Stadion Emirates, Minggu (4/11/2018) dini hari WIB. Laga ini sangat penting bagi kedua tim mengingat keduanya tengah bersaing di papan atas klasemen.

Liverpool saat ini duduk di peringkat kedua klasemen dengan torehan 26 poin. Anak asuh Jurgen Klopp hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang memuncaki klasemen. Mereka menjadi salah satu klub yang belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini selain City dan Chelsea.

Sementara itu, Arsenal kini berada di peringkat keempat klasemen. Mereka punya 22 poin. Arsenal sendiri tengah dalam kondisi bagus setelah mencatatkan rangkaian kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Namun rentetan kemenangan itu terancam terputus saat menghadapi Liverpool. Pasalnya, Arsenal tengah dalam trek tak bagus ketika menghadapi The Reds. Tim yang kini diasuh Unai Emery itu belum pernah menang dalam enam pertandingan terakhir melawan Liverpool.

Kali terakhir Arsenal bisa mengalahkan Liverpool adalah saat menang 4-1 di Stadion Emirates pada Aprila 2014 silam. Artinya, Arsenal sudah puasa kemenangan saat melawan Liverpool dalam empat tahun terakhir.

Meski demikian, Liverpool tak patut jemawa. Pasalnya mereka juga memiliki rekor tak bagus di Emirates. The Reds cuma menang dua kali dalam 18 lawatan terakhir ke markas Arsenal di Liga Inggris. Akan tetapi, dua kemenangan tersebut didapat dalam enam laga tandang terakhir.