Piala Asia U-19: Arab Saudi Tantang Korsel di Final

Jepang vs Arab Saudi (Antara/Yulius Satria Wijaya)
01 November 2018 21:31 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Timnas Arab Saudi U-19 berhasil melaju ke babak final Piala Asia U-19. Arab sukses menghentikan langkah Jepang dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (1/11/2018) malam WIB. Arab Saudi mampu mendominasi permainan. Mereka melancarkan serangan secara masif ke pertahanan Jepang. Sementara Jepang lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Arab akhirnya bisa membuka keunggulan di menit ke-29. Kiper Jepang, Tomoya Wakahara, gagal mengantisipasi tembakan pemain Arab dengan baik. Akibatnya bola masuk ke gawang sendiri.

Jelang babak pertama usai, Arab mampu menggandakan keunggulan. Khalid Essa Al Ghannam mampu memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Jepang. Bola muntah di kotak penalti itu disambar Al Ghannam dan berbuah gol. Skor 2-0 untuk Arab bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Jepang terus mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Salah satunya dengan memasukkan wonderkid mereka, Takefusa Kubo. Namun hingga laga usai tak ada gol lagi yang tercipta.

Secara keseluruhan, Arab mampu mencatatkan 68% penguasaan bola. Mereka membuat 14 tembakan dengan empat di antaranya menyasar ke gawang. Sedangkan Jepang membuat tujuh tembakan dan tak ada satu pun yang menyasar target.

Di babak final Piala Asia U-19, Arab Saudi akan menantang Korea Selatan. Sebelumnya, Korsel mampu membekuk Qatar dengan skor 3-1.

Susunan pemain

Jepang U-19: Wakahara, Hashioka, Seko, Mikuni, Ishihara, Ogiwara, Ito, Yamada, Taki, Hara, Tagawa

Arab Saudi U-19: Al Shammari, Al Shanqati, Almas, Al Tambakti, M. Shanqeeti, Al Beshe, Al-Ghamdi, Al Ghashayan, Al Ghannam, Al Qahtani, Al-Ammar