Liga Italia: Prediksi Napoli Vs Empoli

Napoli (Reuters/Ciro De Luca)
02 November 2018 08:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, NAPLES — Napoli belum menunjukkan diri sebagai penantang serius juara bertahan tujuh tahun beruntun Juventus dalam 10 laga pembuka Seri-A musim ini. Tim berjuluk Partenopei itu bahkan kehilangan posisi runner-up yang menjadi habitat mereka.

Pasukan Carlo Ancelotti hanya bermain imbang 1-1 pada Derby dela Sole melawan AS Roma akhir pekan lalu. Sementara pesaing mereka, Inter Milan, sukses meremukkan Lazio 3-0. Hal itu membuat posisi Napoli di undakan kedua dikudeta Inter. Keduanya sama-sama meraup 22 poin, namun Inter berhak bertengger di atas Napoli karena lebih unggul selisih gol.

Napoli bisa kembali ke posisi runner-up jika meraup hasil saat menjamu Empoli pada giornata ke-11 di San Paolo, Naples, Sabtu (3/11/2018) pukul 02.30 WIB. Hanya, Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, akan mengalami dilema untuk menentukan skuatnya.
Maklum, tengah pekan depan, Napoli harus menghadapi tim raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG), pada matchday keempat Grup C Liga Champions.

Peluang Napoli sendiri belum aman untuk lolos ke babak 16 besar. Jadi, Ancelotti berada dalam pilihan sulit untuk melakukan rotasi pemain atau menurunkan kekuatan terbaiknya kontra Empoli.

Pertandingan melawan Les Parisiens, julukan PSG, bakal lebih menarik perhatian. Seperti dilansir Football-italia.net, Kamis (1/11/2018) dini hari WIB, tiket penonton untuk pertandingan tersebut nyaris sold out alias terjual habis. Sejauh ini, tiket pertandingan ini sudah terjual sebanyak 50.000 lembar dengan harga kisaran 40 euro (Rp687.198) hingga 200 euro (Rp3,4 juta).

Jika harus menyimpan beberapa pemain inti, Ancelotti tetap memiliki stok pemain bagus di bangku cadangan. Salah satunya Marko Rog. Gelandang berusia 23 tahun itu jarang diberi kesempatan bermain di lapangan saat era Maurizio Sarri, Tapi, Rog lebih dipercaya ketika Napoli dipegang Ancelotti awal musim ini. Rog mencetak gol melalui first touch ketika Napoli membungkam Udinese 3-0 dua pekan lalu.

“Sekarang saya bermain lebih sering, saya harap bisa terus seperti ini dan bisa bermain bagus. Pelatih membuat kami semua merasa nyaman dan percaya diri,” ujar Rog.