Piala Liga Inggris: Pochettino Tak Sabar Jumpa Emery

Mauricio Pochettino (Reuters/Stefano Rellandini)
02 November 2018 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LONDON — Perempatfinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup) bakal dipanaskan Derby London Utara antara Arsenal versus Tottenham Hotspur. Hal itu terungkap dari hasil drawing yang dilakukan, Kamis (1/11/2018).

Arsenal memastikan diri ke babak delapan besar setelah menekuk Blackpool dengan skor 2-1 di Stadion Emirates, London, Kamis dini hari WIB. Sementara Spurs melaju ke perempatfinal setelah menyingkirkan sesama tim Liga Premier, West Ham United, dengan skor 3-1 di London Stadium.

Sial bagi kedua tim karena mereka harus saling bertemu lebih dini di perempatfinal. Pertarungan yang bakal digelar pada 17 Desember 2018 nanti diprediksi bakal seru. “Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Saya sangat bersemangat menghadapi Arsenal,” jelas Pochettino, seperti dilansir Independent.co.uk.

Pochettino tak sabar berjumpa dengan Pelatih Arsenal, Unai Emery. Karena di matanya, Emery sosok manajer top sekaligus teman yang baik. “Tentu saja karena Unai Emery, dia teman yang sangat baik bagi kami dan dia punya staf pelatih yang bagus. Saya pikir dia manajer top dengan staf pelatih top, saya benar-benar respek kepadanya. Dia telah melakukan pekerjaan yang hebat di Arsenal. Kami senang jumpa Arsenal,” jelas Pochettino.

Pelatih asal Argentina tersebut paham Emery melatih klub rival besar Tottenham. Hanya, Pochettino tak bisa menahan diri tetap menganggumi mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) itu. Pochettino merasa pertemuannya melawan Emery nanti sama spesialnya ketika melawan Josep “Pep” Guardiola dan Manuel Pellegrini. Guardiola dan Pellegrini merupakan di antara pelatiih yang diidolakan Pochettino.

“Itu sedikit ironis. Karena musuh terburuk kami, dalam sejarah adalah West Ham United [tim yang kini dipoles Pellegrini] dan Arsenal musuh besar kami. Namun, saya suka Manuel [Pellegrini], saya suka Unai. Kami punya relasi yang bagus. Oke, dalam 90 menit nanti kami akan bertarung habis-habisan. Namun, sebelum dan setelahnya kami akan menikmati bersama,” ungkapnya.