Ayo Tampil Konsisten Ozil!

Mesut Ozil (Reuters/Andrew Boyers)
02 November 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Mesut Ozil tampil memukau saat Arsenal mengalahkan Leicester City pada dua pekan lalu. Bek Arsenal, Laurent Koscielny, meminta Ozil untuk tampil konsisten karena penampilan apiknya bisa bikin The Gunners meraih kemenangan.

Dalam laga melawan Leicester, Arsenal menang dengan skor 3-1. Ozil mencetak gol pertama The Gunners sekaligus menyamakan kedudukan. Ozil kemudian menjadi kreator gol kedua dan ketiga Arsenal yang diborong oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun performa apik Ozil itu justru tak terlihat saat Arsenal diimbangi Crystal Palace, akhir pekan lalu. Kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2. Ozil sendiri diganti pada menit ke-68 oleh Danny Welbeck. Pemain asal Jerman itu lantas terlihat marah saat diganti.

"Mesut pantas dapat semua pujian setelah performanya melawan Leicester. Dia luar biasa. Golnya menebus keslaahan kami sebelum jeda dan kemudian operannya untuk Hector [Bellerin] di gol kedua adalah yang terbaik yang Anda lihat sepanjang musim," ujar Koscielny seperti dikutip dari London Evening Standard, Jumat (2/11/2018).

"Dia menambah assist untuk Auba setelah gerak tipu dan pemahaman yang hebat dengan Laca (Alexandre Lacazette)," imbuhnya.

"Ketika Mesut sedang dalam performa bagus, dia tak bisa dihentikan dan membuat kami menang. Dia punya kualitas luar biasa. Tidak ada banyak pemain sepertinya di dunia saat ini yang bisa menghasilkan operan seperti kepada Hector, melewati empat pemain lawan cuma dengan satu bola."

"Performanya malam itu akan awet di ingatan orang untuk waktu yang lama. Ini adalah soal 'saya ada di sana ketika Ozil tampil seperti itu melawan Leicester.' Meski demikian, dia harus ada di level ini sesering mungkin musim ini. Pemain hebat adalah mereka yang menampilkan yang terbaik sepanjang musim," tandas Koscielny.