Bisa Bobol Gawang Bournemouth, MU?

Manchester United (Reuters/Peter Powell)
02 November 2018 20:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, BOURNEMOUTH — Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tahu diri ketika disinggung mengenai kans timnya untuk bersaing di perebutan gelar Liga Premier Inggris musim ini.

United memang tidak dalam posisi bagus dalam persaingan gelar Liga Premier Inggris. Jangankan bertengger di puncak, masuk ke zona empat besar saja tidak. Romelu Lukaku cs. terjerembab ke posisi kedelapan klasemen sementara dengan terpaut sembilan poin dari Manchester City dan Liverpool yang menempati dua besar.

“Ketika Anda berada di luar empat besar, Anda tidak seharusnya bicara mengenai perebutan gelar. Ketika Anda berada di empat besar, saya yakin kami bisa. Anda harus lihat situasi. Saat ini ada pemain yang cedera, terkena sanksi, performa. Semua itu berada di luar empat besar, dan kami harap bisa berada di sana [empat besar] pada akhir Desember nanti,” jelas Mourinho, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (21/10/2018).

Jadi jelas, target pertama United menembus empat besar terlebih dahulu. Untuk ingin keluar dari posisi medioker itu, United pun meraih kemenangan ketika bertandang ke markas Bournemouth, Vitalilty Stadium, Sabtu (3/11/2018) pukul 19.30 WIB. Ironisnya, United saat ini berada di dua undakan di bawah Bournemouth yang menempati urutan keenam klasemen.

Pasukan Eddie Howe membuat kejutan dengan meraup 20 poin dalam 10 laga pembuka musim ini. Mereka juga meraih streak selalu menang dalam empat laga terbaru di Liga Premier Inggris. Apakah start impresif Bournemouth itu mengejutkan United?

"Tidak juga, jika Anda tahu cerita mereka maka bukan yang benar-benar mengejutkan karena setelah promosi ke Liga Premier, mereka bisa bertahan di Liga Premier, stabil, dan sekarang lebih stabil lagi dan mereka berjuang memperebutkan tempat di Liga Europa," ujar Mourinho, dilansir manchestereveningnews.co.uk.

Penyerang-penyerang United harus bekerja keras jika ingin menundukkan Bournemouth. The Cherries, julukan Bournemouth, meraih clean sheet dalam empat laga terbaru mereka untuk kali pertama sepanjang sejarah di Liga Premier Inggris.

Bomber Setan Merah, Romelu Lukaku, memiliki pengalaman menjebol gawang Bournemouth enam kali dalam tiga duel terbarunya. Jika Lukaku mentok, Mourinho akan mengandalkan Anthony Martial yang mengemas empat gol dalam tiga laga penampilan terbarunya di Liga Premier. Martial bisa semakin termovasi. Sebab, ia bakal meraih rekor selalu mencetak gol dalam empat laga beruntun untuk kali pertama dalam kariernya di Liga Premier apabila bisa merobek gawang The Cherries.