Lawan Arsenal, Liverpool Tak Diperkuat Sang Kapten

Jordan Henderson (Reuters/Hannah McKay)
02 November 2018 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, dipastikan absen saat melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Premier Inggris, akhir pekan ini. Kondisi Henderson belum fit 100% untuk bermain di laga tersebut.

Duel Arsenal melawan Liverpool akan dilangsungkan di Stadion Emirates, Minggu (4/11/2018) dini hari WIB. Laga ini penting bagi kedua tim mengingat keduanya berada di papan atas. Liverpool saat ini berada di posisi kedua, sedangkan Arsenal berada di peringkat keempat.

Sayang, Liverpool tak bisa memainkan Henderson. Sang kapten memang masih cedera dan sudah absen sejak Oktober 2018 lalu. Henderson mengalami cedera hamstring saat Liverpool menang 1-0 atas Huddersfield Town.

Tak hanya Henderson, gelandang Liverpool lainnya, Naby Keita, juga harus absen melawan Arsenal. Sama seperti Henderson, Keita juga belum fit benar untuk tampil. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebut kedua pemain itu sebenarnya sudah berlatih namun belum siap untuk bermain.

"Hendo merasa sangat baik, tapi mungkin awal pekan depan dia akan kembali berlatih. Naby akan kembali di akhir pekan ini, tapi tidak ada bedanya [soal peluang dia main]," ujar Klopp seperti dilansir Four Four Two, Jumat (2/11/2018).

"Dalam sepak bola, cedera yang tidak terlalu serius masih butuh dua, tiga, atau empat pekan. Anda beruntung kalau mengalami cedera seperti itu, tapi di Premier League itu berarti Anda akan absen 20 pertandingan!"

"Mereka sepenuhnya tepat waktu, seperti yang kami duga. Kami tidak harus buru-buru, sebenarnya kami tidak bisa, tapi tidak ada alasan untuk mencobanya," tandas Klopp.