Real Madrid Vs Valladolid: Saatnya Mainkan Vinicius Junior!

Vunicius Junior (Instagram)
02 November 2018 22:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MADRID — Vinicius Junior menjadi salah satu pemain Real Madrid yang mendapat berkah dari dipecatnya pelatih Julen Lopetegui.

Saat masih ditangani Lopetegui, Vinicius hanya mendapat kesempatan bermain 12 menit dengan tim utama Madrid. Menit tampil yang supersingkat itu diperolehnya saat turun sebagai pemain pengganti dalam dua laga, termasuk melawan Atletico Madrid di Liga Primera.

Namun, Vinicus langsung membetot perhatian pada debut kepemimpinan careteker pelatih Madrid, Santiago Solari. Winger berusia 18 tahun itu menyokong dua assist untuk membantu Madrid menundukkan Melilla 4-0, Kamis (10/11/2018) WIB.

Desakan untuk Solari agar memainkan Vinicius sebagai starter pun mulai mengemuka menjelang pertandingan melawan Real Valladolid di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (3/11/2018) pukul 22.15 WIB. Hal itu terlihat dari hasil jajak pendapat yang dilakukan dua media Madrid, Marca dan AS. 

Dalam pooling yang dilakukan Marca, sebanyak 87% dari total 40.000 voters sepakat Vinicius menjadi starter saat Madrid melawan Valladolid. Sementara hasil jajak pendapat di AS, menunjukkan sebanyak 90% responden yang mendukung Vinicius bermain sejak menit awal kontra Valladolid.

Lantas siapa yang mesti dicoret dari line-up Madrid untuk mengakomodasi Vinicus? Secara mengejutkan, karena mayoritas responden dalam jajak pendapat di AS menunjuk Gareth Bale. Sekitar 46% voters memilih Bale “dikorbankan” agar Vinicus bisa menjadi starter, disusul kemudian Karim Benzema (35%), Marco Asensico (10%), dan Isco (9%).

Apalabila dimainkan dan bisa tampil gemilang, sosok Vinicius akan semakin menjadi buah bibir. Apalagi, ia juga masuk kandidat Golden Boy bersama remaja-remaja pesepak bola dunia lain, termasuk Kylian Mbappe dan rekan setimnya di Castilla yang dipinjamkan ke Borussia Dortmund, Ashraf Hakimi. 

"Sedikit demi sedikit, dia akan tumbuh dan matang karena kami selalu bisa lihat talenta," jelas Solari, seperti dilansir marca.com, Jumat (2/11/2018).