Liga Italia: Prediksi Inter Milan Vs Genoa

Inter Milan (Reuters/Alberto Lingria)
02 November 2018 23:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopso.com, MILAN — Kemenangan meyakinkan 3-0 atas Lazio pekan lalu membuat Inter Milan seperti terbang di awang-awang. Setelah sempat terseok-seok di awal musim, kini mereka berhasil menyodok ke peringkat kedua klasemen Seri-A dengan 22 poin dari 10 laga.

Nerazzurri bahkan berpeluang memangkas jarak dengan capolista, Juventus, menjadi tinggal tiga poin jika mereka mampu menjinakkan Genoa dalam laga di Giuseppe Meazza, Sabtu (3/11/2018) malam WIB. Kemenangan atas Il Grifone bisa menjadi senjata untuk menekan Juventus yang bakal bertanding melawan Cagliari, lima jam seusai laga Inter versus Genoa.

Saat ini pendukung Inter memang tengah diselimuti optimisme menyusul torehan delapan kemenangan di sembilan laga terakhir di semua ajang. Kemenangan telak 3-0 Inter atas Lazio pun sukses membikin terkesan pelatih kawakan asal Italia, Marcelo Lippi.

“Soal Inter, perbedaan dibanding masa lalu adalah keyakinan diri. Lima, enam kemenangan beruntun bisa mengubah mentalitas dan tujuan tim. Sekarang Inter menyadari kekuatan mereka,” ujar pelatih yang pernah menakhodai Inter musim 1999-2000, dilansir Football Italia, Jumat (2/11/2018).

Genoa bisa menjadi korban mereka berikutnya karena sang lawan selalu gagal memetik kemenangan di empat laga terkini di Seri-A. Menurunnya produktivitas gol Krzysztof Piatek menjadi salah satu penyebab tren buruk Il Grifone. Mesin gol andalan Genoa itu tak mampu mencetak gol di tiga penampilan terakhir, kontras dengan torehan sembilan golnya di tujuh penampilan awal.

Sebaliknya, striker Inter, Mauro Icardi, tengah on fire setelah mencetak dua gol saat menghajar Lazio 3-0. Icardi tercatat selalu mencetak gol dalam empat penampilan terakhir untuk Inter di liga. Dia juga sudah mengukir enam gol serta dua assist dalam delapan penampilan di Seri-A musim ini.

Bek Inter Milan, Sime Vrsaljko, percaya persaingan menuju scudetto masih terbuka jika tim konsisten mempertahankan performa. Pemain Timnas Kroasia itu menegaskan semua masih bisa terjadi dengan musim yang menyisakan 28 pekan.

“Kami memulai dengan salah di awal dan kami sudah memulihkan diri dengan baik sekarang, tapi kami masih bisa berkembang,” ujarnya kepada Sky