Saddil Ramdani Resmi Jadi Tersangka

Saddil Ramdani (Antara Foto/Sigid Kurniawan)
02 November 2018 18:37 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, LAMONGAN - Winger Persela Lamongan dan Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, resmi jadi kasus tersangka atas kasus penganiayaan. Saddil pun harus mendekam di sel tahanan Mapolres Lamongan, Jawa Timur.

Dikutip dari Suara.com, Saddil disebut melakukan penganiayaan seorang perempuan bernama Anugrah Sekar Rukmi. Anugrah merupakan mantan kekasih Saddil. Kejadian itu terjadi di belakang mes Persela Lamongan, Kamis (1/11/2018).

Saddil pun sudah memenuhi panggilan dari kepolisian. Hasilnya, dia ditetapkan sebagai tersangka dan harus mendekam di bui. Dalam pemeriksaan yang berlangsung lebih dari satu jam, Saddil mengakui perbuatannya yang membuat Sekar mengalami luka robek di bawah mata bagian sebelah kanan.

"Iya, di sel mapolres," kata Kasatreskrim Polres Lamongan AKP Wahyu Norman Hidayat.

Wahyu menambahkan pihak keluarga tersangka saat ini tengah mengupayakan penangguhan penahanan. "Ditahan. Penangguhan hak si tersangka, mau ajukan atau tidak. Tapi keluarga sama manajemen [Saddil] sedang mengajukan," sambungnya.

Atas perbuatannya Saddil dijerat dengan pasal 351 KUHP ayat 1 dan pasal 352 KUHP dengan ancaman hukuman 2,8 tahun penjara.

Selain ancaman penjara, Saddil juga terancam batal tampil membela timnas Indonesia senior di ajang Piala AFF 2018 yang akan berlangsung 8 November hingga 15 Desember 2018 mendatang. Hal itu diungkapkan pelatih timnas Indonesia Bima Sakti saat ditemui di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (1/11/2018).