Prediksi Rayo Vallecano Vs Barcelona

Barcelona (Reuters/Miguel Vidal)
03 November 2018 14:55 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MADRID — Posisi Barcelona di singgasana klasemen sementara Liga Primera Spanyol belum sepenuhnya aman. Mereka hanya unggul sebiji poin dari Alaves, serta unggul dua poin dari Sevilla dan Atletico Madrid.

Maka pantang bagi Barcelona untuk kehilangan poin pada jornada ke-11 Liga Primera akhir pekan ini. Los Blaugarana, julukan Barca, bakal bertamu ke markas Rayo Vallenaco di Estadio del Rayo Vallecano, Madrid, Minggu (4/11/25018) pukul 02.45 WIB.

Sayangnya, Barca menelan hasil kurang menyenangkan dalam dua laga terbaru mereka di partai away di Liga Primera. Luis Suarez cs. gagal menang secara back-to-back masing-masing imbang 1-1 di markas Valencia dan kalah 1-2 di kadang Leganes.

Tapi kali ini Barca pantas optimistis menghentikan tren buruk di laga tandang tersebut. Sebab, Rayo Vallecano sedang tidak oke bermain di markas kebesaran mereka. Vallecano tak pernah menang dalam lima partai home di Liga Primera 208/2019. Bahkan, mereka kemasukan 14 gol dalam lima laga itu, alias rata-rata kebobolan 2,8 gol per pertandingan di Estadio del Ray Vallecano.

Barca mendapat kabar baik menjelang lawatan ke Vallecano. Dua pemain mereka, Lionel Messi dan Samuel Umtiti mulai bergabung dalam latihan tim di Ciutat Esportiva de Sant Joan Despi, Jumat (2/11/2018) waktu setempat. Messi dan Umtiti belum mendapat garansi masuk skuat inti Barca ke Vallecano setelah cedera parah yang mereka alami. Setidaknya, kehadiran mereka mampu memberi spirit bagi pasukan Ernesto Valverde.

Valverde akan mengembalikan beberapa pemain inti setelah diistirahatkan ketika Barca menundukkan Leonesa 1-0 pada Copa del Rey, tengah pekan ini. Valverde memilih memainkan beberapa pemain akademi La Masia saat turun di markas Leonesa. Tapi kecil kemungkinan mereka akan kembali tampil melawan Vallecano. 

“Mereka anak-anak yang tidak perlu diragukan kemampuannya. Namun mereka harus bersaing, karena kami punya banyak pemain bagus dan pemain-pemain itu harus bersaing melawan mereka," jelas Valverde, seperti dilansir sport.es, Jumat.