Resmi! Saddil Ramdani Dicoret dari Timnas Indonesia

Ekspresi Saddil Ramdani setelah mencetak gol pertama Indonesia ke gawang Filipina dalam lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-19 di Sidoarjo, Kamis (2/7/2018) malam. (Twitter - @pssi)
03 November 2018 15:25 WIB Newswire Dunia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Saddil Ramdani resmi dicoret dari skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Posisi Saddil akan digantikan oleh Andik Vermansyah.

Timnas mencoret Saddil lantaran si pemain tersandung kasus penganiayaan. Akibatnya, Saddil pun tak bisa memenuhi panggilan untuk TC terakhir sebelum Piala AFF 2018 yang dimulai pada Jumat (2/11/2018). Saddil bahkan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Jadi, Saddil dengan berat hati, melalui koordinasi dari seluruh staf pelatih juga, tidak akan disertakan ke tim ini, jadi tetap 23 pemain," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (3/11/2018), seperti dikutip dari Suara.com.

"Terlepas dari permasalahannya, dia tidak datang tepat waktu. Jadi bagi kami, disiplin adalah nomor satu. Jadi soal permasalahan dia pribadi kami sangat menyayangkan, berdoa semoga cepat selesai, karena dia masih muda kariernya masih panjang," tambahnya.

Kurniawan berharap kasus yang menimpa Saddil bisa jadi pelajaran berharga untuk semua pemain. Legenda sepak bola Indonesia itu tidak ingin anak-anak asuhannya memberikan contoh yang kurang baik kepada masyarakat.

"Tapi ini jadi pembelajaran bagi semua pemain. Sebagai pemain profesional harusnya bisa role model untuk adik-adiknya yang lain," tutup Kurniawan.

Sumber : Suara.com