Rekor Mertens Dalam Kemenangan Napoli

Dries Mertens (Reuters/Ciro De Luca)
03 November 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, NAPLES - Dries Mertens tampil memukau saat Napoli menggasak Empoli dalam lanjutan Liga Italia. Mertens pun mampu mencatatkan rekor baru yakni sebagai pemain Belgia tersubur di kompetisi tertinggi Italia.

Napoli memetik kemenangan atas Empoli di San Paolo, Sabtu (3/11/2018) dini hari WIB, dengan skor telak 5-1. Mertens mencetak hat-trick di laga tersebut, sementara dua gol Napoli lainnya dilesakkan oleh Lorenzo Insigne dan Arkadiusz Milik. Sedangkan gol balasan Empoli dibuat oleh Francesco Caputo.

Tambahan tiga gol itu membuat Mertens kini sudah mencetak 98 gol untuk Napoli di semua ajang. Dia pun menyamai rekor Careca sebagai pencetak gol terbanyak keenam Napoli sepanjang masa. Careca sendiri pemain yang mengantarkan Napoli meraih scudetto di era 80an.

Tak hanya itu, dikutip dari Bleacher Report, Mertens juga mengukir rekor sebagai pemain Belgia tersubur di Liga Italia. Dia sudah mencetak 73 gol di Liga Italia melewati rekor sebelumnya yang dipegang Luis Oliveira. Oliveira yang pernah bermain untuk Fiorentina mampu mencatatkan 72 gol.

"Selama dua tahun aku bermain sebagai striker dan mendapatkan sebuah hat-trick, jadi aku mau hat-trick di musim ini juga," kata Mertens seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

"Anda bisa melihat tim sedang tampil sangat baik dan begitu banyak pemain berkualitas. Jadi kami mencoba memaksimalkannya," sambungnya.

Kemenangan ini membuat Napoli naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia. Saat ini Napoli mempunyai 25 poin, berjarak tiga poin dari Juventus yang menduduki posisi pertama.