Chelsea Vs Crystal Palace: Hazard Comeback!

Eden Hazard (Reuters/Eddie Keogh)
03 November 2018 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LONDON — Bintang Chelsea, Eden Hazard, diperkirakan bakal melakoni comeback ketika timnya menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge, London, Minggu (4/11/2018) pukul 23.00 WIB.

Hazard sebelumnya absen dalam tiga laga karena menderita cedera punggung ketika Chelsea ditahan Manchester United 2-2, Oktober 2018 lalu. Tanpa pemain berjuluk The Snake itu, Chelsea selalu meraih kemenangan dalam tiga pertandingan di semua kompetisi. Meski begitu, comeback Hazard tetap dinantikan pasukan Maurizio Sarri.

“Kemarin [Kamis, 1/11/2018], Eden hampir latihan penuh bersama tim. Mungkin dia belum siap main 90 menit, karena ini latihan perdananya setelah dua pekan. Tapi dia mungkin bisa bermain 40 menit hingga 45 menit. Itu sangat penting bagi kami,” ujar Sarri, seperti dilansir Skysports.com, Sabtu (3/11/2018).

Hazard harus berhati-hati jika tidak ingin kembali cedera apabila dimainkan di pertandingan nanti. Seperti diketahui, pemilik jersey Chelsea No. 10 tersebut kerap menjadi korban pelanggaran pemain lawan. Namun, Hazard lihai dalam memenangi pelanggaran.

Hazard menjadi pemain yang paling banyak memenangi pelanggaran di Liga Premier yakni sebanyak 392 kali dalam lima musim terakhir. Ia pun akan mendapat pesaing ketika melawan Crystal Palace. Penyerang Palace, Wilfried Zaha, juga kerap menjadi korban dan memenangi pelanggaran. Mantan penyerang Manchester United itu berada di urutan kedua setelah Hazard yang paling banyak memenangi pelanggaran, yakni 365 kali.

Chelsea belum pernah menelan kekalahan dalam 10 laga pembuka Liga Premier musim ini, dengan perincian tujuh kali menang dan tiga kali imbang. Sementara Palace hanya meraih sekali kemenangan dalam lima pertandingan terbaru mereka di semua kompetisi.

Hanya, Chelsea tidak boleh mengganggap remeh Palace. Dalam pertandingan terbaru mereka, tim yang dinakhodai Roy Hodgson tersebut menahan imbang Arsenal 2-2. “Itu membuat kepercayaan diri kami meningkat,” jelas Hodgson.