MU Bekuk Bournemouth, Mourinho: Kami Beruntung!

Jose Mourinho (Reuters/Andrew Boyers)
04 November 2018 14:55 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, BOURNEMOUTH — Marcus Rashford barangkali mulai dikenal sebagai spesialis penyelamat di waktu krusial bagi Manchester United. Penyerang yang belum lama ini merayakan ulang tahun ke-21 itu mencetak gol penentu kemenangan United atas Bournemouth ketika pertandingan memasuki menit ke-90+2 di Vitality Stadium, Bournemouth, Sabtu (3/11/2018) malam WIB.

Ini merupakan kali kedua Rashford mencetak gol penentu kemenangan bagi United pada injury time babak kedua. Aksi heroik Rashford itu menyamai dua legenda United, Paul Scholes dan Robin van Persie, yang masing-masing pernah menyokong dua gol kemenangan di atas 90 menit.

United sebenarnya tertinggal terlebih dahulu melalui gol pemain Bournemouth, Callum Wilson, ketika pertandingan baru berjalan 11 menit. Koordinasi pertahanan United yang buruk membuat Wilson dengan menuntaskan umpan Junior Stanislas untuk membobol gawang David de Gea.

United baru bisa membalasnya melalui sepakan Anthony Martial setelah meneruskan umpan silang Alexis Sanchez dari sayap kanan pada menit ke-35. Gol ini membuat Martial menorehkan rekor pribadi yakni selalu mencetak gol dalam empat penampilan beruntun untuk kali pertama dalam kariernya di Liga Premier Inggris.

Memasuki babak kedua, serangan Setan Merah, julukan United, kerap mentok di barisan pertahanan Bournemouth. Sampai akhirnya, Rashford yang turun dari bangku cadangan pada menit ke-56, mampu mencetak gol kemenangan United di detik-detik akhir pertandingan.

Manajer United, Jose Mourinho, pun mengaku sebagai pelatih yang beruntung di Liga Premier Inggris. Apa alasannya? “Di keseluruhan babak pertama. Saya katakan, saat jeda, saya manajer paling beruntung di Liga Premier karena itu seperti 5/6-2 [kemasukan gol-memasukkan gol]. Kami memiliki pertahanan yang kacau. Sebagai sebuah tim, kami tidak memberi tekanan dari pekan ke pekan,” jelas Mourinho, seperti dilansir express.co.uk.

Mourinho lantas menjelaskan absennya Romelu Lukaku dalam skuat United di pertandingan ini. Menurutnya, bomber Belgia itu mengalami cedera dan disimpan untuk laga melawan Juventus pada Liga Champions pekan depan. Tanpa Lukaku, Mourinho memasang Sanchez sebagai false nine dengan diapit Juan Mata dan Martial di sayap.