Udinese Vs AC Milan: Rossoneri Andalkan Tembakan Luar Kota Penalti

AC Milan (Reuters/Alberto Lingria)
04 November 2018 15:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, UDINEAC Milan mengawali musim ini dengan hasil lumayan. Tim berjuluk Rossoneri tersebut meraih lima kemenangan dan tiga seri dalam 10 laga pembuka Seri-A musim ini hingga membawa mereka marangsek ke zona Liga Champions.

Rupanya, tim yang dibesut Gennaro Gattuso tersebut memiliki senjata ampuh untuk menundukkan lawan-lawan mereka. Yakni tembakan dari luar kotak penalti. Tembakan dari luar kotak penalti itu memberi pengaruh signifikan atas perolehan poin milik Rossoneri musim ini.

Seperti dilansir Acmilan.com, Sabtu (3/11/2018), Rossoneri menjadi tim yang paling banyak mengoleksi gol dari tembakan dari luar kotak penalti di antara tim-tim di lima liga top Eropa pada 2018/2019, yakni delapan kali.

Suso menjadi pemain Rossoneri yang produktif mencetak gol dari outside the box tersebut. Playmaker asal Spanyol tersebut mengoleksi empat gol dari tembakan luar kotak penalti. Terbaru, golnya dari luar kota penalti itu dilesakkan ketika Milan menundukkan Genoa 2-1 pada medio tengah pekan ini.

Nah, bisa jadi senjata Rossoneri itu akan kembali menghasilkan kemenangan ketika mereka bertamu ke kandang Udinese di Dacia Arena, Udine, Senin (5/11/2018) pukul 02.30 WIB. Tapi, Milan tidak boleh mengganggap remeh Udinese.

Zebra Kecil, julukan Udinese, jarang kebobolan dari luar kotak penalti. Dari 15 gol yang masuk ke gawang tim polesan Julio Velazquez ini, hanya dua yang berasal dari outside the box. Bahkan, bomber baru Juventus, Cristiano Ronaldo, juga dipaksa gagal mencetak gol dari tembakan luar kotak 16 meter tersebut saat melawan Udinese.

Jelang pertandingan ini, Milan mendapatkan kabar bahagia. Full-back Milan, Andrea Conti, semakin mendekati comeback setelah absen 423 hari karena cedera. Conti telah bermain dengan tim Primavera. Sayangnya, dia mengaku belum fit 100 persen. "Saya senang, namun sekarang saya belum fit 100 persen," jelas Conti, seperti dilansir Calciomercato.com.