Indonesia Optimistis Sabet Gelar Juara Piala AFF 2018

Bima Sakti (Antara/Puspa Perwitasari)
04 November 2018 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Timnas Indonesia yakin bisa meraih gelar juara Piala AFF 2018. Hal itu diungkapkan oleh pelatih Indonesia, Bima Sakti, serta dua pemainnya Febri Hariyadi dan Andritany Ardhiyasa dalam acara AFF Suzuki Cup Trophy Tour 2018 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Minggu (4/11/2018).

Indonesia sendiri belum pernah menjadi juara Piala AFF. Pencapaian terbaik Indonesia hanya menjadi runner up sebanyak lima kali. Bima Sakti pun ingin menorehkan sejarah dengan membawa pulang trofi Piala AFF ke Indonesia untuk kali pertama.

"Saya dulu [saat menjadi pemain] namanya masih Piala Tiger sempat ke final dan semifinal. Sekarang kesempatan saya sebagai pelatih untuk bisa membawa Indonesia juara," kata Bima Sakti seperti dilansir laman resmi PSSI.

Pernyataan serupa diutarakan oleh Febri Hariyadi. Pemain yang membela Persib Bandung itu yakin dengan materi pemain Indonesia di Piala AFF 2018. Perpaduan pemain senior dan pemain muda bisa menjadi senjata ampuh bagi skuat Garuda kali ini.

"Yang jelas saya percaya dengan kemampuan tim sendiri. Saya percaya tahun ini kami akan mencetak sejarah," kata Febri.

"Dibilang terberat semuanya susah. Tak ada yang mudah. Saya pribadi lebih siapkan diri secara pribadi dan kami harus waspadai semua tim," imbuh Febri soal lawan Indonesia di Piala AFF.

Sementara itu Andritany meminta para pemain Indonesia untuk fokus dan siap kerja keras demi meraih gelar juara Piala AFF 2018. "Sebagai pemain kita harus bisa jaga mental. Yang terpenting bagaimana menjaga mental dan motivasi sebagai pemain," tandas Andritany.

Di Piala AFF 2018, Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. Ajang ini akan digeber mulai 8 November 2018 hingga 15 Desember 2018.