Arab Saudi Juara Piala Asia U-19

04 November 2018 21:38 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Timnas Arab Saudi U-19 sukses menyabet gelar Piala Asia U-19 2018. Di babak final, Arab Saudi mampu menumbangkan tim unggulan Korea Selatan U-19.

Dalam pertandingan final Piala Asia U-19 yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (4/11/2018) malam WIB, Arab Saudi menang dengan skor 2-1. Mereka mampu mendominasi penguasaan bola. Arab mampu mencatatkan 58% penguasaan bola berbanding 42% milik Korsel.

Soal peluang, Arab mampu mencatatkan total 13 tembakan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Korsel juga berhasil mencatatkan 13 tembakan namun hanya empat yang mengarah ke gawang.

Arab Saudi mampu unggul cepat di menit kedua. Turki Al-Ammar mampu menjebol gawang Korea Selatan yang dijaga oleh G. Lee. Keunggulan ini membuat Arab Saudi di atas angin dan terus menggempur pertahanan Korsel.

Hasilnya di menit ke-22, mereka mampu menggandakan keunggulan. Khalid Essa Al Ghannam berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat Arab unggul 2-0. Skor ini bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Korsel yang terus mencoba mengejar ketertinggalan hanya mampu mencetak satu gol. Gol itu dilesakkan oleh Young-Wook Cho di menit ke-64 melalui tendangan penalti. Skor 2-1 untuk keunggulan Arab Saudi bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Korea Selatan: G. Lee, T. Hwang, H. Kim, J. Lee, B. Goo, K. Lee, T. Park, J. Ko, S. Jeon, W. Eom, Y. W. Cho

Arab Saudi: Al Shammari, Al Shanqiti, Almas, Al Tambakti, M. Shanqeeti, Al Beshe, Al Ghamdi, Al Ghashayan, Al-Ammar, A. Ghannam, Al Qahtani