Siapa Bisa Jegal Juventus?

Juventus (Jason Cairnduff)
05 November 2018 13:55 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, TURIN — Hanya ada enam tim di lima liga top Eropa yang belum pernah merasakan kekalahan hingga Minggu (4/11/2018) petang WIB. Salah satunya, raksasa Seri-A, Juventus.

Tim berjuluk Bianconeri itu meneruskan streak tak terkalahkan mereka di Seri-A musim ini setelah menundukkan Cagliari 3-1 di Allianz Stadium, Turin, Minggu dini hari WIB. Kemenangan itu sekaligus membawa Juve meraih rekor start terbaik mereka dalam 11 pertandingan perdana di kompetisi kasta tertinggi di Italia ini.

Juve meraup 31 poin dari 33 poin yang mungkin mereka peroleh dalam 11 laga pembuka Seri-A 2018/2019. Poin itu berasal dari 10 kemenangan dan sekali seri. Juve memecahkan rekor klub ketika mendulang 30 poin dalam 11 pertandingan awal Seri-A musim 2005/2006.

Juve pun masih di trek yang benar untuk meraih status The Invincibles, alias tak terkalahkan selama semusim. Bianconeri pernah mengalaminya pada musim 2011/2013 ketika mereka masih dibesut pelatih Antonio Conte.

Paulo Dybala mencetak gol cepat ke gawang Cagliari ketika pertandingan baru berjalan 44 detik pada duel di Allianz Stadium. Ini merupakan gol tercepat raksasa Turin di Seri-A sejak Arturo Vidal merobek gawang Inter Milan pada detik ke-18 pada 2012.

Cagliari sempat menyamakan kedudukan dengan gol Joao Pedro pada menit ke-36. Tapi Juve kembali unggul dengan gol bunuh diri Filip Bradaric pada menit ke-38, plus gol tendangan Juan Cuadrado hasil umpan Cristiano Ronaldo pada menit ke-87.

Meski demikian, Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, tidak terkesan dengan kemenangan cukup telak timnya. Allegri menilai masih banyak terjadi kesalahan yang dilakukan timnya, terutama di lini belakang. Eks pelatih Milan itu menuntut perbaikan sebelum menjamu Manchester United pada lanjutkan Liga Champions, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB.

"Giorgio Chiellini dan Federico Bernardeschi siap bermain [setelah sembuh dari cedera]. Kami harus mengevaluasi engkel Mario Mandzukic dan Douglas Costa yang mengalami masalah otot," jelas Allegri menjelang laga melawan United, seperti dilansir Football-italia.net.