Tajam Lagi! Morata Tuai Pujian dari Sarri

Alvaro Morata (Reuters/David Klein)
05 November 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Chelsea memetik kemenangan dalam lanjutan Liga Premier Inggris melawan Crystal Palace. Alvaro Morata menjadi bintang kemenangan Chelsea di laga tersebut.

Chelsea menang dengan skor 3-1 atas Palace dalam laga yang dilangsungkan di Stamford Bridge, Minggu (4/11/2018) malam WIB. Morata mencetak dua gol di laga tersebut. Sementara satu gol Chelsea lainnya dibuat oleh Pedro Rodriguez.

Bagi Morata, dua gol itu membuat dia telah mencetak empat gol dari empat laga di Liga Premier Inggris. Hal itu bisa menjadi pembuktian diri baginya mengingat striker asal Spanyol itu sempat menurun musim lalu. Bahkan di awal musim ini, posisinya tergantikan oleh Olivier Giroud.

Berkat penampilan apiknya itu, Morata pun mendapat pujian dari pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. "Alvaro [Morata] menunjukkan peningkatan di bulan lalu. Peningkatan dalam kepercayaan diri, peningkatan kepribadian, juga peningkatan dari sisi teknis," kata Sarri seperti dikutip dari Scoresway.

"Sekarang dia bisa bermain lebih banyak dengan tim. Tapi saya pikir, Alvaro juga memiliki potensi fisik dan teknis yang sangat bagus, jadi saya pikir dia bisa meningkatkan lebih banyak," imbuhnya.

"Bagi Alvaro, gol harus menjadi konsekuensinya. Dia harus bermain untuk tim, dengan teman-temannya, tanpa memikirkan gol. Gol biasanya merupakan konsekuensi kerja tim. Dia sedikit rapuh. Dari sudut pandang mental. Tapi dia masih sangat muda. Saya pikir dia bisa membaik, meningkat sangat cepat," tandas Sarri.