Jadi Bahan Olok-Olok, Begini Bentuk Patung Mo Salah

Mohamed Salah. (Reuters/David Klein)
05 November 2018 17:25 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, SOLO — Foto patung Mohamed Salah karya seniman Mesir, Mai Abdel Allah, viral dan ramai dibicarakan di media sosial. Kebanyakan netizen menilai patung salah satu bintang Liga Inggris tersebut sangat jelek dan tak mirip dengan aslinya.

Bukan hanya itu, patung tersebut bahkan menjadi bahan olok-olok netizen karena dianggap memiliki bentuk aneh. Berdasarkan foto yang beredar, patung tersebut memiliki kepala besar dengan badan kecil. Namun wajah patung tersebut memang bisa dibilang tak mirip dengan Mohamed Salah.

Patung Mohamed Salah karya Mai Abdel Allah. (Liverpoolecho.co.uk)

Meskin begitu, seniman yang membuat patung tersebut menjelaskan ia membutuhkan proses lama untuk membuat patung winger Liverpool tersebut. Dikutip dari Liverpool Echo, Senin (5/11/2018), Mai Abdel Allah membutuhkan waktu sebulan untuk merampungkannya.

Mai Abdel Allah mengungkapkan patung tersebut terbuat dari perunggu. Ia memilih pose Mohamed Salah sedang membuka tangan saat merayakan gol karena pose tersebut ia nilai cukup terkenal. "Saya memilih pose itu karena terkenal dan mudah untuk dikerjakan," ungkapnya.

Sang seniman menjelaskan patung Mohamed Salah yang kini viral itu ia beri judul Membuka Tangan untuk Para Penggemar. Patung Mohamed Salah itu dipajang di pameran World Youth Forum (WYF) di Sharm al-Sheikh, Mesir, Sabtu-Selasa (3-6/11/2018).

Sayang, usaha Mai Abdel Allah membuat patung Mohamed Salah justru menuai ejekan. Bahkan tak sedikit netizen yang menilai patung perunggu Mohamed Salah lebih buruk dari patung perunggu kepala Cristiano Ronaldo yang dibuat beberapa tahun silam.