Chelsea Belum Terkalahkan, Ini Komentar Sarri

Maurizio Sarri (Reuters/Ed Sykes)
05 November 2018 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Chelsea belum terkalahkan di Liga Premier Inggris sejauh ini. Pelatih The Blues, Maurizio Sarri, menyebut ini buah dari kerja keras seluruh elemen tim.

Chelsea menjadi salah satu klub yang belum terkalahkan bersama Manchester City dan Liverpool. Terbaru, Chelsea mampu menggasak Crystal Palace dengan skor 3-1, Minggu (4/11/2018). Alvaro Morata memborong dua gol, sementara satu gol lainnya dilesakkan oleh Pedro Rodriguez.

Kemenangan ini memuat Chelsea naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 27 poin. Mereka tertinggal dua poin dari City yang berada di posisi pertama. Sementara dengan Liverpool di posisi ketiga, Chelsea punya nilai sama namun unggul selisih gol.

Bagi Sarri, dia menyamai pencapaian dari Frank Clark pada 1994 yakni membawa Chelsea tak terkalahkan dalam 11 laga awal Liga Inggris. Sarri sendiri tak mau jemawa meski mendapat banyak sanjungan. Menurutnya, performa apik The Blues berkat kerja keras seluruh tim.

"Saya sangat bangga tapi saya sangat bangga melatih tim ini," kata Sarri seperti dilansir laman resmi Chelsea, Senin (5/11/2018).

"Rekor ini bukan rekor dari pelatih tapi tim. Saya beruntung karena saya mempunyai pemain bagus dan dalam dua bulan terakhir mereka bisa menang tanpa level organisasi yang baik dari sudut pandang taktik," sambungnya.