Permohonan Penangguhan Penahanan Saddil Ramdani Dikabulkan

Saddil Ramdani (Antara Foto/Sigid Kurniawan)
05 November 2018 17:38 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, LAMONGAN - Polres Lamongan mengabulkan penangguhan penahanan pemain Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani. Pemain yang membela Persela Lamongan itu memang tengah tersangkut kasus penganiayaan.

Saddil ditetapkan sebagai tersangka atas penganiayaan terhadap mantan kekasihnya Anugrah Sekar Larasati. Pihaknya kemudian mengajukan penangguhan penahanan. Kasat Reskrim Polres Lamongan AKP Wahyu Norman Hidayat mengatakan pengajuan penangguhan penahanan Saddil itu lantas dikabulkan.

Wahyu menilai Saddil kooperatif selama menjalani proses hukum. "Selain itu, Saddil juga tidak mungkin melarikan diri dan tidak menghilangkan barang bukti," jelasnya.

Sementara itu, Saddil dan pihak keluarga korban telah berdamai. Bahkan keduanya telah menggelar konferensi pers terkait hal itu. Namun, Wahyu menyebut kasus tersebut akan terus dilanjutkan meski ada perdamaian antara tersangka dan korban.

"Kami tetap memprosesnya, sampai berkasnya dilimpahkan ke jaksa penuntut umum (JPU)," kata Wahyu.

Di sisi lain, manajer Persela Lamongan Yunan Achmadi mengaku akan terus berusaha mengajukan penangguhan terkait kasus yang menimpa pemainnya tersebut. "Kami akan mengajukan penangguhan. Tapi soal diturunkan atau tidak dalam pertandingan itu kewenangan pelatih," katanya.

Sebelumnya, Polres Lamongan menahan Saddil Ramdani, setelah menerima laporan adanya insiden pertengkaran di mes Tim Persela Lamongan Rabu (31/11/2018) petang WIB. Laporan itu terkait penganiayaan atau penganiayaan ringan.

Sumber : Antara