Napoli Vs PSG: Laga Hidup Mati di San Paolo

Paris Saint Germain vs Napoli (Reuters/Gonzalo Fuentes)
06 November 2018 13:34 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, NAPLES — Laga Napoli menjamu Paris Saint Germain (PSG) di San Paolo, Rabu (7/11/2018) dini hari WIB, memang baru memasuki matchday keempat Liga Champions. Namun kedua tim sepakat hasil pertandingan itu bakal sangat memengaruhi peluang mereka lolos ke babak selanjutnya.

Baik penggawa PSG maupun tuan rumah siap tampil mati-matian untuk merebut tiga poin di Naples. Les Parisiens, julukan PSG, dalam situasi kurang ideal dalam persaingan di Grup C setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Napoli di Parc Des Princes akhir Oktober lalu.

Hasil itu membuat Kylian Mbappe dkk. tertahan di peringkat ketiga grup dengan empat poin dari tiga pertandingan. Mereka tertinggal satu poin dari Napoli dan dua poin dari Liverpool di puncak klasemen. “Kalau kami sampai kalah, kami akan sangat sulit lolos dari grup,” ujar striker PSG, Edinson Cavani, seperti dilansir Football Italia, Senin (5/11/2018).

Kondisi PSG makin kurang kondusif menyusul kabar keretakan hubungan Cavani dengan dua penyerang lain yakni Neymar dan Mbappe. Belum lama ini terungkap bahwa Cavani “diabaikan” oleh dua tandemnya itu berdasarkan jumlah operan. Namun hal tersebut buru-buru dibantah Cavani. “Tidak benar kalau kami tidak akur,” tutur eks striker Napoli itu.

Lini serang Les Parisiens memang harus benar-benar kompak untuk menjebol pertahanan Napoli. Sejauh ini Partenopei baru kebobolan dua gol di Liga Champions, paling minim di Grup C. Namun jika melihat performa bomber PSG di awal fase grup, mereka bisa cukup tenang. Anak asuh Thomas Tuchel sukses melesakkan 10 gol hanya dari tiga pertandingan.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, tak menampik hasil laga nanti akan sangat penting bagi kedua tim. Menurut Don Carlo, timnya perlu mengerahkan tenaga berlipat untuk merebut kemenangan dari PSG yang diisi banyak talenta gemilang.

“Mereka memang banyak memiliki pemain bagus, tapi mereka tidak berpengalaman dalam sejumlah laga penting di Liga Champions. Laga ini akan sangat menentukan tujuan kedua tim,” kata Ancellotti.

Tuan rumah tengah dalam moral yang bagus setelah menghantam Empoli 5-1 di Seri-A. Di sisi lain, PSG hanya menang tipis 2-1 atas Lille jelang laga kontra Napoli.