Viktoria Plzen Vs Real Madrid: Misi Los Blancos Amankan Posisi

Santiago Solari (Reuters/Susana Vera)
06 November 2018 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, PLZEN — Ini menjadi pekan yang sangat menentukan Santiago Solari. Seperti diketahui, pria asal Argentina itu hanya diberi kesempatan empat laga untuk membuktikan apakah dirinya pantas mengamankan posisinya di kursi pelatih Real Madrid.

Setelah menyapu kemenangan dalam dua laga pekan lalu, Madrid di bawah karteker pelatih mereka tersebut akan turun pada matchday keempat Grup G Liga Champions, di markas Viktoria Plzen, di Doosan Arena, Plzen, Rep. Cheska, Kamis (8/11/2018) pukul 03.00 WIB. Empat hari kemudian, Sergio Ramos cs. bermain di Liga Spanyol di kandang Celta Vigo.

Jika berhasil menyapu kemenangan, bukan tak mungkin Solari akan mendapat kontrak permanen untuk menakhodai Madrid. Pertandingan di Plzen sendiri lebih spesial untuk dimenangi. Sebab, itu satu-satunya pertandingan Liga Champions yang diberikan untuk Solari.

Solari mendapat tugas berat untuk mengembalikan Madrid ke puncak klasemen sementara Grup G. Los Blancos, julukan Madrid, kehilangan singgasana mereka setelah dua pekan lalu direbut AS Roma. Madrid sebenarnya mengoleksi poin yang sama dengan Roma, masing-masing enam poin. Tapi Karim Benzema cs. kalah dalam produktivitas gol dibandingkan tim Ibu Kota Italia tersebut.

Duel di Plzen sekaligus bakal dimangfaatkan sederet pemain Madrid untuk mengamankan posisi di starting XI. Gareth Bale harus mengamankan posisinya dari ancaman Vinicius Junior. Pemuda berusia 18 tahun itu, memberi tekanan bagi Bale setelah mencetak gol ke gawang Valladolid akhir pekan lalu.

Hanya, Solari sepertinya tetap akan memilih Bale sebagai starter di markas Plzen nanti. “Di lain hari, Gareth akan mencetak gol. Dan semua orang akan merayakannya,” jelas Solari dengan yakin, seperti dilansir Marca.com, Selasa (6/11/2018).

Solari tidak boleh menyepelekan Plzen. Madrid memiliki rekor buruk dalam kunjungan ke Rep. Cheska, dengan hanya menang sekali dan menelan dua kekalahan dalam lima kali lawatan ke negara Eropa timur tersebut. 

Prediksi Line-up Pemain:
Viktoria Plzen (4-2-3-1): Kozacik; Reznik, Hejda, Hubnik, Limbersky; Hrosovsky, Prochazka; Hrosovsky, Cermak, Petzela; Reznicek

Real Madrid (4-3-3): Navas; Odriozola, Nacho, Ramos, Reguilon; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Benzema, Isco