Pasoepati Siap Alihkan Dukungan untuk Persis U-15

Persis Solo U/15 (Istimewa)
06 November 2018 20:25 WIB Chrisna Chaniscara Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO — Kelolosan Persis Solo U-15 ke babak nasional Piala Soeratin U-15 2018 disambut antusias Pasoepati. Kelompok suporter Persis Solo ini siap total mendukung perjuangan Afriyanto Nico dkk. untuk mengharumkan nama Kota Bengawan.

Persis U-15 memang menjadi satu-satunya tim tersisa dari Solo yang masih mengikuti kompetisi resmi PSSI. Pertengahan Oktober 2018 lalu Persis Solo gagal melangkah ke babak delapan besar setelah hanya finis di peringkat kelima klasemen Grup Barat Liga 2. Nasib sial juga menimpa Persis U-17 setelah terhenti di babak 12 besar Piala Soeratin U-17 zona Jawa Tengah.

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, mengatakan capaian Persis U-15 ibarat oase di musim kemarau bagi persepakbolaan Solo. Pihaknya tak menampik suporter masih haus hiburan di lapangan hijau sehingga siap mendukung apabila Persis U-15 bertanding di babak selanjutnya nanti. Lelaki yang akrab disapa Rio ini berharap Persis U-15 tak sekadar numpang lewat di babak nasional.

Diketahui, Persis U-15 lolos ke babak tersebut setelah membekuk Persebi Boyolali dengan skor 3-2 di Stadion Gemilang, Magelang, Sabtu (3/11/2018). “Capaian ini harus diapresiasi. Kami sendiri siap all out mendukung Persis U-15 untuk meraih hasil terbaik di Piala Seoratin U-15,” ujar Rio, sapaan akrab Aulia, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (6/11/2018).

Akhir pekan lalu sudah ada sejumlah anggota Pasoepati maupun Surakartans yang ngluruk ke Magelang meski belum banyak. Menurut Rio, minimnya informasi tentang laga Persis U-15 membuat para suporter tak ikut turun mendukung klub.

Pihaknya mendorong Askot PSSI Solo selaku wadah yang menaungi Persis U-15 bisa menyosialisasikan laga tim di babak nasional secara optimal. “Kami juga meminta laga bisa digelar di Stadion Sriwedari apabila regulasi dan format kompetisi memungkinkan hal itu,”kata dia.

Manajer Persis U-15, Retno Sujarwati, mengatakan hingga kini masih menunggu jadwal dan regulasi resmi untuk babak nasional Piala Soeratin U-15. Pihaknya mengatakan tim akan tetap berlatih rutin sembari menunggu kepastian kabar dari PSSI.

“Sampai sekarang belum ada informasi resmi soal jadwal ataupun format kompetisi. Meski demikian tim tetap akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya karena lawan di babak nasional tentu jauh lebih berat.”