Prediksi CSKA Moskow Vs AS Roma

AS Roma (Reuters/Tony Gentile)
07 November 2018 08:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW — Moskow dikenal sebagai kota dengan suhu udara yang dingin. Akan tetapi, AS Roma kerap merasakan “kehangatan” dalam empat kunjungan mereka ke markas CSKA Moskow di Stadion Luzhniki.

Roma  tak terkalahkan dalam empat kunjungan mereka ke stadion yang dipakai untuk laga final Piala Dunia 2018 tersebut, dengan tiga kali menang dan sekali kalah. Serigala Ibu Kota, julukan Roma, selalu menang dalam tiga kunjungan pembuka dan bermain imbang pada lawatan terbaru pada fase grup 2014/2015. 

Statistik kunjungan itu yang bakal membuat Roma percaya diri ketika bertandang ke markas CSKA, Stadion Luzhniki, Kamis (8/11/2018) pukul 00.55 WIB. Apalagi, pada pertemuan sebelumnya di Grup G Liga Champions musim ini, Roma menang telak 3-0 atas CSKA di Olimpico, Oktober lalu.

Penyerang Roma, Edin Dzeko, memborong brace dalam duel tersebut. Dzeko pun menempati puncak daftar top scorer Liga Champions musim ini dengan lima gol. Dia bersaing dengan bomber Barcelona, Lionel Messi, yang juga mengoleksi lima biji gol dalam tiga laga selama fase grup.

Jika menang di markas CSKA, Roma tidak hanya semakin dekat lolos ke babak 16 besar. Namun, Roma juga bisa mengobati sakit hati fans mereka yang kecewa atas hasil buruk Stephan El Shaarawy dkk. di Seri-A. Il Giallorossi, julukan lain Roma, gagal menang dalam tiga laga terbaru mereka di Seri-A dan memaksa mereka melorot ke peringkat kesembilan klasemen sementara. Hasil jeblok di Seri-A itu,  membuat posisi Eusebio Di Francesco di kursi pelatih semakin terancam.

Eks pelatih Fiorentina, Paulo Sousa, bahkan terang-terangan ingin mengambil alih jabatan Di Francesco itu. “Saya senang melatih Roma. Saya selalu mengatakan itu,” jelas Sousa tanpa malu-malu, seperti dilansir football-italia.net. 

Prediksi Line-up Pemain

CSKA Moskow (3-4-2-1): Akinfeev; Becao, Chernov, Nababkin; Fernandes, Akhmetov, Bijol, Oblyakov; Vlasic, Dzagoev; Chalov

AS Roma (4-2-3-1): Olsen; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Nzonzi, Cristante; Under, Pellegrini, Shaarawy; Dzeko