Juventus Vs MU: Perjudian Mourinho!

Jose Mourinho (Reuters/Andrew Yates)
07 November 2018 09:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, TURIN—Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memuji setinggi langit duo bek sentral Juventus, Georgio Chiellini dan Andrea Barzagli, setelah pertemuan kedua tim Old Trafford, Oktober lalu.

Pada duel di matchday ketiga Grup H Liga Champions tersebut, serangan United kerap mentok karena ketangguhan Chiellini dan Barzagli mengawal jantung pertahanan Juve. Mourinho sampa-sampai menyebut keduanya pantas memberi kuliah di sebuah universitas tentang bagaimana cara bertahan yang baik.

Nah, pasukan Mourinho kembali mendapat tantangan menjebol gawang Juve ketika kedua tim bertemu pada matchday keempat Grup H di Allianz Stadium, Turin, Kamis (8/11/2018) pukul 03.00 WIB. United harus menghindari kekalahan agar peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar tidak semakin kecil.

Dalam ulasan Manchestereveningnews.co.uk, Selasa (6/11/2018), pelatih asal Portugal tersebut harus berani memainkan Marcus Rashford sebagai ujung tombak Setan Merah. Alasannya, Rashford mampu menajamkan serangan United dan mencetak gol kemenangan ketika timnya menundukkan Bournemouth 2-1 di Liga Premier, akhir pekan lalu.

Awalnya Mourinho memainkan Alexis Sanchez sebagai ujung tombak dengan diapit Anthony Martial dan Juan Mata di sayap. Pasalnya, striker utama mereka, Romelu Lukaku, absen karena cedera saat latihan. Sayang, Sanchez tidak menunjukkan sebagai “pembunuh berdarah dingin” di muka gawang lawan. Justru Rashford yang turun dari bangku cadangan yang mampu menjawab peran tersebut.

Jika Lukaku masih belum fit, Mourinho mungkin akan memainkan Rashford sebagai ujung tombak di Turin. Hanya, memasang Rashford sejak menit awal terkadang seperti perjudian bagi Mourinho karena penampilannya yang tidak konsisten selama semusim.

“Saya yakin dengan usianya sekarang [21 tahun] jika dia [Rashford] tetap duduk di bangku cadangan, maka dia akan sangat kecewa,” jelas mantan bintang Manchester United, Rio Ferdinand, seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk.