Bayern Munchen Vs AEK Athens: Momentum Spesial Lewandowski

Robert Lewandowski (Reuters/Michaela Rehle)
07 November 2018 15:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MUNICHRobert Lewandowski akan menggapai laga ke-100 di kompetisi klub Eropa jika dimainkan melawan AEK Athens pada matchday keempat Grup E Liga Champions, di Allianz Stadium, Munich, Kamis (8/11/2018) pukul 03.00 WIB.

Ya, Lewandowski telah menggapai 99 pertandingan di kompetisi antarklub bikinan UEFA dalam kariernya. Jumlah laga itu dia peroleh bersama tiga klub, yakni Lech Poznan, Borussia Dortmund, dan Bayern Munchen.

Lewy, sapaan akrabnya, total mencetak 47 gol dalam penampilan tersebut. Ia pun bakal menyamai rekor Zlatan Ibrahimovic yang mengoleksi 48 gol di panggung antarklub Eropa, apabila mencetak satu gol ke gawang AEK. Penyerang asal Polandia resebut sekaligus mengejar rekor legenda Manchester United, Ruud van Nistelrooy, yang memborong 56 gol di Eropa sebelum gantung sepatu.

Lewy tentu tak mau momentumnya sebagai centurian tersebut rusak dengan kekalahan. Bayern hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Freiburg di Bundesliga sebelum menjamu AEK di Allianz Stadium. Hasil imbang melawan Freiburg melebarkan gap Arjen Robben dkk. dengan pemuncak klasemen sementara Bundesliga, Borussia Dortmund, menjadi empat poin.

“Kami marah dan sedih dengan hasil itu. Beginilah olahraga dan hidup ini [terkadang ada sedihnya]. Kami harus memenangi laga berikutnya,” ujar Pelatih Bayern, Niko Kovac, seperti dilansir Bundesliga.com, Selasa (6/11/2018).

Kans Bayern untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions sendiri belum sepenuhnya aman, terutama jika ingin finis sebagai juara grup. Saat ini, Bayern bersama Ajax memiliki perolehan identik. Kedua tim sama-sama mengoleksi 7 poin (unggul empat poin atas Benfica), selisih gol +4, dan menggenggam produktivitas lima gol. Bayern harus menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup E hanya karena berada di belakang Ajax dalam pengurutan abjad.