HUT Persis Solo: 10 Lampion Siap Diterbangkan

Pemain Persis Solo merayakan gol (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
07 November 2018 21:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLOPersis Solo tepat menapaki usia 95 tahun pada Kamis (8/11/2018). Kembali ke kasta tertinggi Liga Indonesia menjadi doa yang terus dipanjatkan oleh Pasoepati sebagai salah satu elemen suporter Persis Solo.

DPP Pasoepati menggelar peringatan HUT ke-95 Persis Solo di Lapangan Karangasem Solo pada Kamis malam mulai pukul 19.00 WIB. Acara ini bakal dihadiri kalangan anggota Pasoepati, DPP Pasoepati, Majelis Pasoepati hingga perwakilan PT Persis Solo Saestu.

Acara inti dimulai tepat pukul 19.23 WIB yang identik dengan tahun lahirnya Persis Solo yakni 1923. Kegiatan akan dibuka dengan penampilan grup band Sepenggal Sajak. Acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin Menteri Agama Pasoepati, pemotongan kue tar dan penerbangan lampion ke udara yang diiringi nyayian Satu Jiwa.

“Kami sudah menyiapkan 10 buah lampion dengan ukuran cukup besar. Warnanya ungu dan biru. Masing-masing lampion tertera satu huruf yang membentuk frase Persis Solo,” jelas Ketua Panitia HUT ke-95 Persis Solo Valentinus Yoga saat dihubungi Solopos.com, Rabu (7/11/2018).

Kehadiran Zulham Fatahillah, pentolan The Working Class Symphony, yang menjadi pencipta anthem Satu Jiwa bakal menambah peringatan HUT ke-95 Persis Solo lebih meriah. Di akhir acara digelar pentas musik dangdut bersama Orkes Melayu Putra Mbalelo.

Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo berharap kepada Sigid Haryo Wibisono selaku Presiden Komisaris PT Persis Solo Saestu untuk membentuk manajemen tim yang lebih profesional. Ia juga menginginkan manajemen nantinya benar-benar diisi oleh personel yang berkompeten di bidangnya dan bisa merangkul para pemangku kepentingan di Kota Solo. 

Rio, sapaan akrabnya berharap Persis Solo nantinya bermaterikan pemain yang punya spirit dan semangat juang tinggi. “Dengan spirit dan semangat juang tinggi itu diharapkan bisa membawa tim promosi ke Liga 1 seperti yang telah lama dimpikan oleh teman-teman suporter,” papar Rio.