Akhirnya! Setelah 532 Menit, Bale Cetak Gol Lagi

Gareth Bale (Reuters/David W Cerny)
08 November 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, PLZEN - Gareth Bale akhirnya bisa mengakhiri puasa gol. Dia turut menyumbang gol saat Real Madrid membantai Victoria Plzen pada matchday keempat fase grup Liga Champions 2018/2019.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Doosan Arena Plzen, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB, Madrid menang dengan skor telak 5-0. Bale mencetak gol keempat Madrid pada menit ke-40. Empat gol lainnya Madrid dilesakkan oleh Karim Benzema (dua gol), Casemiro, dan Toni Kroos.

Bagi Bale, itu merupakan gol pertamanya setelah 532 menit tak mencatatkan namanya di papan skor. Dikutip dari Marca, kalai terakhir Bale mencetak gol adalah saat Madrid mengalahkan AS dengan skor 3-0. Sejak saat itu, Bale absen mencetak gol dalam tujuh laga beruntun.

Situasi itu sempat membuat para pendukung Madrid menyuarakan Bale agar dipinggirkan. Posisinya diminta agara digantikan oleh Vinicius Junior. Pasalnya, Vinicius kerap tampil apik ketika diturunkan sebagai pemain pengganti.

Namun, melalui gol itu Bale bisa membuktikan diri masih pantas diandalkan Madrid. Apalagi, dia tak hanya mencetak gol melainkan juga mencetak assist untuk gol Benzema.