Bintang Timnas U-16 Bawa Jateng Hajar Kalsel di Popwil 2018

Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa (Antara - Zabur Karuru)
08 November 2018 20:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Kesebelasan Jawa Tengah (Jateng) tampil menggebrak di laga pembuka Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 3. Tanpa ampun, Jateng melumat Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan skor telak 6-0 dalam laga yang digelar di Stadion Sriwedari, Kamis (8/11/2018) pagi WIB.

Dalam laga itu, Jateng diperkuat duo kembar Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa yang menghuni skuat Timnas Indonesia U-16. Bagus Kahfi mencetak brace atau dua gol masing-masing pada menit ke-12 melalui eksekusi penalti dan menit ke-24 melalui open play. Empat gol lainnya masing-masing dicetak Adithya Jorry Guruh pada menit ke-8, Khakam Mizan pada menit ke-33, Saddam Emiruddin Gaffar pada menit ke-46 dan Irfan Jauhari pada menit ke-50.

Kemenangan telak itu membawa Jateng memuncaki klasemen Wilayah 3 dengan raihan tiga poin. Kesebelasan DIY menempati peringkat dua dengan poin sama setelah mengalahkan Banten dengan skor 5-1 di Stadion Sriwedari. Duel sengit tersaji di hari kedua, Jumat (9/11) yang mempertemukan Jateng melawan DIY di stadion yang sama.

Sementara itu, di pertandingan lain Wilayah 2 yang digelar di Stadion Taruna Sragen, Jawa Barat (Jabar) mengalahkan Sumatra Selatan (Sumsel) dengan skor 2-0. DKI Jakarta tampil menggebrak dengan melumat Kalimantan Barat (Kalbar) dengan skor 5-1.

“Dua pertandingan yang digelar di Stadion Taruna Sragen berjalan alot, tapi berjalan lancar. Nanti akan dipilih dua tim terbaik di Wilayah 2 dan Wilayah untuk melaju ke fase gugur,” ujar pengawas pertandingan Eko Mulyono kepada Solopos.com, Kamis (8/11/2018).