Pertahanan Kuat Sporting Bikin Arsenal Gagal Menang

Arsenal vs Sporting CP (Reuters/John Sibley)
09 November 2018 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Arsenal cuma bermain imbang kala menghadapi Sporting CP pada matchday keempat Liga Europa. Unai Emery menilai pertahanan Sporting cukup kuat sehingga menyulitkan anak asuhnya.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Emirates, Jumat (9/11/2018) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 0-0. Arsenal sebenarnya tampil dominan di laga itu. Namun, mereka seperti kesulitan menembus pertahanan sang tamu.

The Gunners tercatat membuat 14 tembakan, namun hanya dua yang tepat sasaran. Sementara Sporting memiliki empat tembakan dan tak satu pun yang menyasar ke gawang. Emery mengakui anak asuhnya kesulitan membuat peluang emas karena pertahanan Sporting yang solid.

"Sporting adalah tim besar yang sangat kompetitif dan rapi permainannya. Kami berbicara sebelum laga dan di jeda pertandingan. Semua tim Portugal itu sangat kompetitif dan hari ini komitmen mereka dalam momen pertahanan begitu besar," beber Emery di laman resmi Arsenal.

"Kami dituntut bermain kalem dan menciptakan peluang, tapi tidak mudah untuk membuat peluang bersih di lapangan. Saya rasa inilah kesimpulan selama 90 menit. Sulit untuk menciptakan peluang besar melawan mereka. Kami menciptakan beberapa, tapi tak cukup untuk menang malam ini," imbuhnya.

"Kami ingin laga di Lisbon, itu juga sulit. Kami menang dan sekarang bisa bilang tiga poin di sana sangat penting untuk kami. Satu poin ini tidaklah cukup untuk kami hari ini, tapi pada saat ini kami dalam jalu jadi yang pertama di grup. Kami memimpin saat ini dan akan terus menempuh jalan tersebut," tutup Emery.

Hasil imbang cukup mengantarkan Arsenal lolos ke babak 32 Besar Liga Europa. Saat ini, mereka memiliki 10 poin dan sudah tak mungkin disalip oleh tim peringkat ketigadan keempat Vorskla Poltava dan Qarabag yang sama-sama mengumpulkan tiga poin.